Yoga untuk Pelaku Bisnis: Koneksi Pikiran-Tubuh

Semakin banyak pebisnis yang menemukan hubungan pikiran-tubuh. Yoga, meditasi, dan latihan-latihan kelahiran Timur lainnya menemukan audiens yang terus bertambah di antara para pebisnis yang terburu-buru yang mendambakan ketenangan batin. Kelas ditawarkan di klub kesehatan, pusat kebugaran perusahaan, retret perusahaan, dan spa. Sebelum lanjut membaca Yoga untuk Pelaku Bisnis: Koneksi Pikiran-Tubuh, sebaiknya beli dulu klip rambut anti kusut Jedai Haircules.

Ide-ide yang dulunya kiri-tengah menemukan penerimaan yang lebih besar dengan dukungan publik. Kebugaran eksekutif pikiran-tubuh adalah topik hangat saat ini.

Lynn Doody, pemilik program kebugaran Zen Fitness di Chicago, mencatat bahwa, sementara di masa lalu sebagian besar kliennya mengejar latihan kardiovaskular dan latihan beban tradisional, kebanyakan sekarang memasukkan aplikasi pikiran-tubuh ke dalam rejimen.

Hanya ada kesadaran umum, dan perawatan kesehatan non-konvensional sedikit lebih tersedia.

Tidak perlu meyakinkan Mark Frantz. Wakil presiden berusia 40 tahun di Merrill Lynch & Co. telah belajar dalam 15 tahun berdagang komoditas untuk mengelola stres dan kecemasan. Dia berlari beberapa kali seminggu, berolahraga di gym, dan bekerja mengurangi stres dengan cara konvensional lainnya.

Tapi dia masih menggertakkan giginya di malam hari, pijatan hanyalah plester sementara, dan bahkan saat berlari dia membuat ototnya tegang. Dia ingin lebih. Dia mencari ”kualitas hidup yang berbeda.”

Apa yang dia temukan adalah yoga dan meditasi. Di rumah, di pesawat, atau selama 10 menit di balik pintu tertutup di tempat kerja, Mr. Frantz dapat menghilangkan gangguan dengan pernapasan dalam, pose yoga, perumpamaan, dan teknik relaksasi lainnya.

Dia masih berlari, tetapi ‘(yoga dan meditasi) memaksa Anda untuk fokus pada apa yang terjadi pada saat itu dan menyadari apa yang dikatakan tubuh Anda kepada Anda. Ini membuat Anda rileks, menurunkan detak jantung dan tekanan darah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *