Trik Melakukan Perawatan Wajah Sehari-hari

Krim Pelembab – Aktivitas sehari-hari yang cukup padat bisa membuat kulit wajah Anda terkena berbagai macam kotoran yang berasal dari polusi dan debu serta terpapar sinar matahari. Bila hal ini terjadi secara terus menerus tentu bisa berakibat buruk bagi kulit wajah. Namun, jangan khawatir karena di balik semua kesibukan yang Anda jalani, Anda harus tetap menjaga kulit wajah tetap bersih dan juga cerah. Melakukan perawatan wajah sehari-hari, Anda tidak perlu pergi ke salon kecantikan karena Anda bisa melakukan berbagai rangkaian perawatan wajah yang baik di rumah. Berikut ini beberapa rangkaian perawatan wajah sehari-hari yang bisa Anda terapkan di rumah.
Rutin Mencuci Wajah

Perawatan wajah sehari hari pertama yang perlu dilakukan adalah mencuci wajah secara rutin 2 kali sehari saat pagi hari maupun malam hari. Anda bisa menggunakan facial foam ataupun sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda.
Menggunakan Pelembap Pagi dan Malam

Menggunakan pelembap pagi dan malam perlu dilakukan sebagai upaya perawatan wajah sehari hari. Penggunaan pelembap sangat berperan dalam menjaga kesehatan, kelembapan, dan membuat kulit wajah tetap terlihat halus dan segar. Gunakanlah pelembap wajah sesaat setelah Anda membersihkan wajah agar kandungan yang ada dalam pelembap terserap dengan sempurna ke dalam kulit wajah.
Menggunakan Toner

Perawatan wajah sehari hari selanjutnya adalah dengan menggunakan toner. Gunakanlah toner pada pagi dan juga malam hari. Penggunaan toner cukup penting bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak dan mudah berjerawat. Fungsi toner ialah untuk menyeimbangkan produksi minyak pada kulit wajah dalam kadar normal.
Menggunakan Sun Protection

Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan, perawatan wajah sehari-hari yang tidak boleh dilupakan adalah menggunakan sun protection sebelum beraktivitas di luar ruangan. Kebiasaan ini akan membuat kulit wajah terhindar dari bahaya sinar matahari siang dan juga melindungi kulit wajah dari bahaya radikal bebas. Gunakanlah sun protection yang memiliki kandungan SPF yang tinggi untuk melindungi kesehatan kulit wajah Anda.
Menggunakan Serum Sesuai Kebutuhan Kulit

Melakukan perawatan wajah sehari hari juga sebaiknya menyertakan penggunaan serum wajah. Gunakanlah serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Anda. Misalnya, wajah Anda memiliki noda atau bekas jerawat, Anda bisa menggunakan serum wajah yang bisa memberikan efek brightening. Namun, bila Anda mulai memiliki garis halus, sebaiknya gunakan serum anti-aging.
Melakukan Pemijatan

Berbicara soal pemijatan, bukan hanya bagian tubuh yang pegal saja yang perlu dipijat. Anda perlu juga melakukan pemijatan wajah dengan memijat secara memutar dan juga menarik wajah. Lakukanlah pemijatan pada wajah setidaknya 3 hingga 5 menit dalam sehari untuk memperlancar peredaran darah pada wajah sehingga kulit wajah menjadi lebih rileks dan juga kulit wajah tampak segar dan cerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *