Tips sederhana merawat kesehatan kulit wajah dari dalam dan luar

Perawatan Wajah Pria – Serupa dengan kesehatan badan, menjaga kesehatan kulit juga merupakan suatu kewajiban yang mesti diperhatikan dengan cermat. Baik perempuan maupun laki-laki sebaiknya memiliki kesadaran tentang pentingnya merawat kulit wajah.

Perawatan kulit area wajah tidak harus menggunakan produk yang serba mahal, yang paling utama adalah produk tersebut aman dan cocok untuk kulit wajahmu. Kesalahan pemilihan produk perawatan wajah akan menimbulkan masalah serius bagi wajah.

Setiap orang memiliki jenis kulit wajah yang berbeda-beda dan tidak dapat disamaratakan. Oleh karena itu, kamu harus paham betul jenis kulit wajah kamu agar tidak menyesal di kemudian hari karena salah pilih produk.

Bicara soal wajah maka sering kali berkaitan dengan soal penampilan. Terlebih lagi bagi siapa saja yang sedang mencari pekerjaan atau yang sedang dalam proyek yang berhubungan dengan penampilan, pastinya akan semaksimal mungkin tampil dengan peforma terbaik.

Hal sederhana yang bisa mulai kamu mulai sejak sekarang yakni dengan merawat kesehatan wajah. Wajah menjadi aset penting yang tak ternilai harganya. Meskipun ada istilah “Don’t judge the book by its cover”, tapi tidak ada salahnya jika kamu memperbaiki penampilan luar untuk menyeimbangkan kemampuan atau skill yang kamu miliki dalam dunia kerja nantinya.

Dapat dipahami bahwa sebenarnya pilihan untuk di rumah saja merupakan sebuah pilihan yang cukup berat bagi sebagian orang yang dulunya terbiasa menyibukkan diri di luar rumah. Namun, sekali lagi demi kebaikan bersama, Pemerintah mengimbau untuk tetap di rumah saja kecuali jika ada kepentingan mendesak. Hal ini juga yang membuat aktivitas badan kamu menurun. Seperti lebih sering bermalas-malasan di atas tempat tidur dan tidak menerapkan pola hidup sehat dengan benar yang malah menurunkan tingkat imunitas badan.

Sikap tersebut ada baiknya kamu hindari. Apalagi soal area wajah yang sering kali jadi persoalan di kala stres melanda. Dimulai dari mulai timbul jerawat, minyak wajah yang berlebihan, muncul komedo (blackhead dan whitehead) sampai peradangan. Tentu kamu tidak ingin permasalahan wajah tadi terjadi, kan?

Maka, ada baiknya kamu mulai bangkit menjauh dari bermalasan dan mulai disiplin untuk merawat kulit, baik dari dalam maupun dari luar. Apalagi saat situasi pandemi saat ini, kamu lebih banyak menghabiskan waktu di rumah yang justru memberi peluang untuk lebih giat lagi merawat kulit. Ingat, investasi kesehatan dari ujung rambut sampai ujung kaki itu nomer satu, ya!

Tidak perlu ambil pusing sampai merogoh kocek yang cukup dalam untuk menjaga wajah tetap sehat dan fresh. Berikut ini tips sederhana yang bisa kamu mulai untuk diterapkan agar kesehatanmu seimbang, baik tubuh maupun wajah.

1. Perawatan dari dalam.

Perawatan kulit sejatinya terbagi menjadi dua jenis, yakni perawatan dari dalam dan perawatan dari luar. Untuk perawatan dari dalam ini berkaitan dengan asupan yang kamu konsumsi sehari-hari, baik makanan maupun minuman.

Makanan sehat bergizi seimbang seperti sayur-mayur dan buah-buahan sangat memiliki efek baik bagi kesehatan kulitmu. Hal tersebut sudah dapat dibuktikan dengan berkembangnya berbagai macam produk kecantikan yang juga memanfaatkan ekstrak dari buah dan sayur sebagai komposisi produk yang diproduksi.

Nah, dalam upaya mengurangi konsumsi zat kimia, ada baiknya jika kamu telaten mengolah hasil alam yang lebih minim risiko dibanding harus menelan zat kimia. Dengan pertimbangan bahwa hasil alam sudah jelas berasal dari Sang Pencipta dan terjaga kemananannya. Sedangkan untuk obat yang dipasarkan di luaran sana kamu tidak tahu bagaimana proses pengolahan serta apa saja kandungan yang mungkin saja membahayakan kesehatanmu.

Sering menyuplai serat ke dalam tubuh dengan makan sayur dan buah akan membantu regenerasi sel-sel yang ada di dalamnya. Ketika regenerasi dapat berjalan lancar maka otomatis tingkat kelembapan juga kekenyalan kulit akan dengan mudah terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *