Tips Pasang Keramik Motif Natural agar Tampil Persis Material Aslinya

Tips Pasang Keramik Motif Natural – Teknologi dan inovasi pada industri keramik dan granit menghasilkan ragam desain dan motif.

Banyak motif dibuat, tak kecuali motif-motif alami yang menggambarkan batu atau kayu lengkap dengan serat-serat yang menunjukkan pesonanya.

Tips Pasang Keramik Motif Natural

Motif Keramik dikeluarkan pun semakin beragam.

Teknologi pembuatan keramik lantai kini sudah semakin maju. Salah satunya adalah keramik lantai printed yang memungkinkanmu mengaplikasikan motif apapun di atas permukaan keramik lantai. Artinya, kamu bisa menghadirkan berbagai pola modern atau bahkan gambar tertentu pada permukaan lantai ruanganmu, lho! Mulai dari motif geometrik modern hingga motif floral kini bisa kamu wujudkan ke permukaan lantai melalui keramik lantai.

Hasil cetak tak serupa di tiap kepingnya.

Ada variasi warna dan motif pada masing-masing keping sehingga sebidang granit akan tampak seperti bidang batu atau kayu asli.

Berikut langkah-langkah agar lantai bermotif natural tampak seperti material sesungguhnya.

1. Sebelum pemasangan, produk keramik atau granit digelar terlebih dahulu untuk melihat pola desain secara keseluruhan.

2. Lalu, susun sesuai keinginan agar kamu memiliki gambaran hasil pemasangan nantinya.

3. Pasang secara acak dengan jarak ¼ atau 1/5 panjang bentangnya agar hasil terlihat lebih natural.

4. Pemasangan dilakukan dengan jarak nat minimal 2 mm – 3 mm untuk pengisian grout yang berfungsi juga sebagai waterproofing.

5. Setelah pemasangan, biarkan lantai yang telah terpasang granit atau keramik selama 4 jam (jangan diinjak) agar mengering dengan sempurna.

Memasang keramik lantai tidak selalu harus sejajar secara vertikal dan horizontal atau cara konvensional lainnya. Kreasikan keramik lantai dengan ukuran diluar persegi dan tata dengan pola-pola menarik mulai dari diagonal ataupun ala subway. Hati-hati juga memilih dekorasi ya, salah-salah itu bisa merusak lantai keramik milikmu—bahkan merusak mood!

Setelah mengetahui desain keramik lantai di atas, yang mana favoritmu? Memilih pola dan motif keramik memang susah-susah gampang. Yang terpenting adalah menyesuaikannya dengan proporsi ruangan. Untuk ruangan yang besar, hindari keramik dengan ukuran potongan yang kecil.

Sedangkan untuk ruangan kecil, motif keramik lantai yang terlalu ramai juga bisa membuat ruang terasa lebih sesak. Jangan takut juga untuk berkreasi pada pola pemasangan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *