Tips Menghilangkan Noda Tumpahan Kopi di Karpet

Apa saja bisa terjadi saat berada di atas karpet, termasuk menumpahkan secangkir kopi. Noda yang tertinggal pun sangat bandel dan terkenal sulit dihilangkan. Sulit, bukan berarti tidak bisa ya. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan noda kopi tumpah pada karpet kesayanganmu. Namun, hal penting yang harus kamu ingat adalah pertolongan pertama saat kopi tumpah di atas kasur yakni dengan bertindak cepat dari globalkarpet.com.

Karena semakin lama kamu menunda, semakin tinggi peluangmu untuk mengubahnya menjadi noda permanen di atas karpet. Selain itu, ada cara lain untuk menghilangkan noda kopi. Bergantung pada metode yang kamu pilih, ada beberapa produk yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi noda kopi di karpet: Sabun cuci piring Air hangat Kain mikrofiber putih

1. Cara menghilangkan noda kopi yang baru tumpah Pertama, aelalu mulai dengan membersihkan noda dengan lap, buang cairan sebanyak mungkin. Kemudian, buat larutan deterjen. Campurkan seperempat sendok teh deterjen pencuci piring cair untuk satu cangkir air hangat. Jangan gunakan deterjen, karena mungkin mengandung pencerah optik (pewarna fluoresen) yang mewarnai serat. Cara lainnya, hindari deterjen pencuci piring otomatis, karena mungkin mengandung zat pemutih. Selanjutnya, lakukan pra tes atau uji coba. Apa pun solusi yang akan kamu terapkan, selalu lakukan pra-tes di bagian kecil karpet untuk memastikan metode pembersihan yang kamu pilih tidak menghilangkan warna karpet atau merusaknya dengan cara apa pun. “Saat membersihkan karpet atau pelapis untuk pertama kalinya, kami selalu menyarankan untuk menguji area yang tidak mencolok sebelum membersihkan sepenuhnya,” saran Gwen Whiting, salah satu pendiri The Laundress. Oleskan sedikit larutan deterjen ke kain mikrofiber putih, Jangan digosok. Sebaliknya, gosok dengan lembut, mulai dari tepi tumpahan dan teruskan ke tengah untuk mencegah penyebaran cairan. Biarkan larutan menempel pada tumpahan selama beberapa saat. Tepuk-tepuk area tersebut dengan kain kering. Jika noda tampak memudar dan berpindah ke kain, ulangi langkah tersebut sampai noda benar-benar hilang. Perhatikan bahwa mungkin perlu beberapa kali percobaan untuk menghilangkan noda kopi sepenuhnya, jadi bersabarlah. Jika noda tetap ada bahkan setelah beberapa kali mencoba, cobalah cara yang lain.

Cara menghilangkan noda kopi dengan larutan lain Cuka Asam dalam cuka putih dapat membantu membersihkan tumpahan kopi di karpet. Campurkan satu cangkir cuka putih dengan dua cangkir air. Dalam penggunaan rumah tangga untuk cuka ini, kamu sebaiknya mengikuti langkah-langkah yang sama di atas, menerapkan larutan, menunggu beberapa menit, mengeringkan, mengulangi, dan kemudian membilas.

Hidrogen peroksida Jika kamu memiliki karpet berwarna putih atau tipis, kamu bisa membuat larutan hidrogen peroksida untuk menghilangkan noda kopi dari karpet Anda. Campurkan 1 sendok makan H2O2 hidrogen peroksida 3 persen dengan 3 sendok makan air hangat (bukan panas). Gunakan cara yang sama seperti larutan sabun cuci piring. Namun ingat, bahwa kamu harus menguji terlebih dahulu pada bagian karpet yang tak terlihat. Bubuk soda kue Campurkan tiga bagian air dengan satu bagian soda kue untuk membuat kopi tumpah di karpet. Biarkan mengering lalu sedot. Jika noda masih ada, ulangi seperlunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *