Tips Keselamatan Saat Menindik Tubuh

indojatengnews.com Merupakan media online yang menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, Politik, Olahraga, Sosial yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan. sangat berkompeten di bidangnya dan mempunyai pengalaman lebih dari 2 tahun di dunia teknologi dan Informasi

Agar Tidak Infeksi, Ini Hal-Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Menambah Tindikan - Beauty Journal

Sepuluh Tips Keamanan Menusuk Tubuh

Tindik badan adalah hal yang paling disukai orang dari segala usia. Apakah Anda memilih untuk menindik telinga, bibir, hidung, alis, lidah, atau sesuatu yang sedikit lebih bersifat cabul, keselamatan dan kebersihan harus berada di bagian atas daftar periksa sebelum Anda kehabisan dan mengambil jarum. Sepuluh tips untuk keselamatan tindik tubuh ini akan memastikan tindik Anda tidak mengakibatkan infeksi yang berpotensi berbahaya.

1.) Hanya gunakan profesional.
Piercing adalah sesuatu yang seharusnya hanya dilakukan oleh seorang profesional. Ini jauh lebih rumit daripada sekadar mendorong jarum ke bagian tubuh Anda. Pilih seorang profesional yang dapat diandalkan dan mintalah konsultasi sebelum Anda memutuskan untuk menusuk. Pekerjaan menusuk di rumah kemungkinan besar menyebabkan komplikasi atau infeksi.

2.) Ajukan pertanyaan.
Pikirkan mewawancarai penindik potensial sama dengan yang Anda lakukan pada dokter. Tanyakan tentang kebersihan dan kebijakan pencegahan penyakit mereka. Banyak sekali penyakit, termasuk AIDS dan Hepatitis dapat menyebar melalui penggunaan jarum kotor, jadi Anda harus memastikan kualitas kesehatan Anda tidak terganggu. Jangan merasa malu atau malu untuk menanyakan pertanyaan yang diperlukan, dan berhati-hatilah terhadap apa yang disebut profesional yang tampaknya tidak mau atau tidak mampu memberikan jawaban.

3.) Pilih dengan bijak.
Sama seperti setiap tubuh berbeda, setiap orang tidak akan dapat berhasil menembus tempat yang mereka pilih. Setelah Anda mencari seorang profesional untuk menembus tubuh Anda, pastikan tindikan itu bisa berhasil. Sebagai contoh, individu dengan pusar “out-ie” tidak dapat menusuk pusar karena orientasinya. Juga, beberapa orang tidak dapat lidah mereka ditusuk dengan benar karena orientasi saraf esensial dan pembuluh darah.

4.) Pikirkan dampaknya.
Ini adalah fakta yang diperlukan bahwa sebagian besar pengusaha tidak menyukai tindikan tubuh yang terlihat. Terlepas dari perasaan pribadi Anda tentang tindikan tubuh, ketahuilah bahwa Anda mungkin didiskriminasi atau dilihat secara tidak menguntungkan oleh beberapa orang hanya karena tindikan tubuh Anda. Sebelum Anda memutuskan penindikan, pertimbangkan dampak pada citra dan kehidupan Anda.

5.) Pilih perhiasan tubuh yang berkualitas.
Ketika memilih perhiasan tubuh, pastikan Anda memilih logam berkualitas atau plastik berkarbonat tinggi yang akan bekerja dengan baik di tubuh Anda dan tidak memiliki komplikasi. Kebanyakan perhiasan tindik badan adalah emas dengan jumlah karat tinggi atau stainless steel berkualitas bedah. Hindari perhiasan tubuh yang murah atau tipis dan fokus pada kualitas alih-alih desain.

6.) Jaga kebersihannya.
Setelah bagian tubuh ditusuk, penting untuk menjaga lubang tetap bersih. Tubuh Anda melihat tindikan sebagai luka, jadi kebersihan adalah kuncinya. Ingat, infeksi juga tidak membedakan antara lubang menusuk dan luka tusukan.

7.) Jaga agar tetap kering.
Kebanyakan penusuk setuju bahwa lubang harus tetap kering sampai penyembuhan telah dimulai. Jaga lubang tindik Anda bebas dari salvia, keringat, air asin, atau air klorin, karena semua cairan ini dapat menyebabkan infeksi.

8.) Hindari riasan.
Jika Anda memilih tindik wajah, hindari mencemari lubang dengan riasan. Sebagian besar produk kosmetik dibuat dengan minyak yang dapat menyerang lubang penusuk dan menyebabkan infeksi.

9.) Identifikasi infeksi.
Mengawasi infeksi yang dapat dengan cepat dan mudah menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan. Tidak semua infeksi bekerja dengan cara yang sama, tetapi tanda-tanda peringatan termasuk segala jenis keluarnya luka, demam, nyeri, tidak nyaman, bengkak, dan kemerahan di sekitar lubang.

10.) Cari bantuan medis.
Jika tindikan Anda menunjukkan tanda-tanda infeksi atau komplikasi, segera cari bantuan medis. Juga, jika penindikan secara rutin terasa sakit dan sepertinya tidak sembuh, Anda harus mencari pengobatan oleh penyedia layanan kesehatan utama Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *