Tips Hidup Sehat di Masa Pandemi

Inspirasi Hidup – Tips Hidup Sehat di masa Pandemi Covid-19. Pandemi virus corona (Covid-19) masih menghantui khususnya di Indonesia. Pada 2 Maret 2020, untuk pertama kalinya pemerintah mengumumkan dua kasus pasien positif Covid-19 di Indonesia.

Sejak pemerintah mengumumkan adanya Covid-19 yang masuk ke Indonesia maka masyarakat diminta untuk tetap di rumah dan melakukan segala kegiatan dari rumah. Mulai dari bekerja dari rumah, ibadah dari rumah, belajar dari rumah, olahraga dari rumah, dan kegiatan lainnya harus dilakukan dari rumah.

Selama di rumah aja, banyak yang akhirnya sulit menjaga kesehatan. Bahkan bagi sebagian orang semenjak semua kegiatan dilakukan dari rumah justru merasa sering bermalas-malasan.
Kasus Positif Covid Masih Tinggi

Semakin hari semakin banyak kasus yang tercatat karena Covid-19 ini. Penyebaran yang sangat cepat membuat kita harus menjaga imunitas kita agar tidak terkena virus tersebut.

Menjaga kesehatan tubuh merupakan hal yang harus dilakukan terutama di masa pandemic seperti sekarang ini. Menerapkan pola hidup sehat menjadi langkah awal yang bisa kamu tempuh agar tidak gampang terkena penyakit serta menjaga imunitas tubuh.

Tips Hidup Sehat di Masa Pandemi

Di bawah ini, saya akan memberikan beberapa tips hidup sehat di masa Pandemi Covid-19 yang efektif untuk terhindar dari Covid-19:
Menjaga kebersihan

Menjaga kebersihan merupakan hal yang wajib dilakukan di tengah pandemi seperti sekarang ini. Di saat seperti ini, menerapkan hidup bersih dapat menghindarkan kita dari infeksi virus dan bakteri penyebab penyakit, termasuk virus corona.

Cara paling sederhana dalam menjaga kebersihan di tengah pandemi ini yaitu dengan cara rajin mencuci tangan dan menyemprot barang-barang yang sering disentuh menggunakan disenfektan.

Mencuci tangan merupakan salah satu cara pencegahan virus corona. Pastikan selalu mencuci tangan setelah dari toilet, setelah batuk dan bersin, serta sebelum makan. Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau cairan pembersih yang mengandung alkohol dapat membantu menyingkirkan dan membunuh virus yang mungkin terdapat pada tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *