Tempat Sablon Kaos Terdekat

tempat sablon kaos terdekat – Ada banyak jenis jasa sablon kaos yang bisa Anda Memilih sesuai dengan keperluan dan anggaran Konsumen Macam-macam jenis sablon memang berbeda-beda.

Tempat Sablon Kaos Terdekat
Kami siap mengerjakan beragam kategori dan macam metode sablon kaos seperti yang Anda inginkan.
Metode Sablon Rubber atau Karet GL atau Rubber
Metode sablon dengan mengenakan cat rubber adalah kategori sablon baju teknik manual yang paling mayshur dan paling sering difungsikan buat jasa sablon kaos di Tangerang.
Jasa sablon rubber kerap dikenal juga dengan istilah sablon karet GL. Seperti namanya, rubber yang artinya karet.
Type sablon Karet GL memiliki karakter elastis dan bersifat lentur. Cat Karet GL mempunai kepekatan yang baik, maka bisa menutup tekstur kain kaos dengan sempurna. Karenanya, sablon Karet GL serasi dicetak pada warna baju apa saja.
Tinta sablon rubber memiliki sifat berbasis air atau water-based. Sangat disayangkan sifat berbasis air membuat tinta kategori karet ini tidak bisa berkukuh lebih dari dua tahun.
Sablon karet berbasis air ini dapat luntur atau retak jikalau sudah diproses oleh laundry melebihi 10 kali laundry.
Kabar baiknya, tinta sablon type ini bisa disetrika di atas sablonan kaos. Jika ingin lebih awet, sablonan baju dapat ditambah coating atau lapisan tambahan.
Hal ini berfungsi buat meningkatkan kelenturan tinta dan daya tahan pada material.
Metode Sablon Plastisol
Tipe sablon plastisol yaitu tipe sablon kaos yang paling masyhur di Tangerang setelah sablon rubber.
Bedanya, cat plastisol berbasis PVC (oil based). Plastisol mempunyai kelebihan yang tidak ditemui pada tipe tinta sablon lainnya.
Keistimewaan tersebut ialah kemampuannya utk dicetak pada dot atau raster dengan ukuran desain yang nomor wahid Detail dengan hasil yang maksimum.
Hal ini karena plastisol cuma dapat dikeringkan dengan suhu di atas 160 derajat celsius, maka cat dapat turun ke kain tanpa harus takut “mampet”.
Cat plastisol juga lebih cerah dari tinta Lainnya Karenanya harga plastisol pasti lebih mahal dibanding tinta model yang lain.
Tapi sayang Sablon Plastisol jadi tinta yang paling mahal harga dan anggaran peralatannya.
Tipe sablon plastisol membutuhkan perlengkapan yang “tak biasa”.
Utk bisa mengering dengan maksimal, setidaknya cat plastisol membutuhkan beberapa pemanas dengan watt tinggi seperti conveyor curing, flash curing, sinar infra merah atau hot gun.
Cat plastisol berbasis minyak, karenanya tidak dapat kering dengan sendirinya seperti cat waterbase pada umumnya.
Setelah dipanaskan dengan baik, barulah tinta plastisol ini memiliki daya rekat yang sempurna.
Metode sablon pakaian dengan cat plastisol memiliki daya tahan paling lama. Dengan pemanasan sempurna, plastisol dapat awet hingga di atas 5 thn Pemakaian atau di atas 50 kali pencucian.
Bahkan sampai ada istilah “Lebih awet plastisol dari kaosnya. Kaosnya udah sobek-sobek, sablonnya masih utuh”.
Kekurangan dari sablon jenis tinta plastisol adalah tidak dapat disetrika di atas cetakan.
jikalau terlanjur disetrika bisa menyebabkan cat meleleh karena suhu setrika rata rata berada di atas 160 derajat celsius.
Tinta Sablon Pigmen
Jasa pigmen adalah suatu bubuk pewarna pada tinta sablon. Pigmen berkarakter meresap kedalam serat kain katun atau kain organik.
Disayangkan type sablon pigmen ini hanya bisa diproduksi pada bahan kain kaos berwarna Jelas misalnya putih, kuning, abu Terang krem atau baby pink.
Bubuk cat sablon pigmen tidak dapat dicetak pada material kain yang berwarna gelap.
Karakternya yang lembut tidak mampu mengganti warna pada serat kaos. Alhasil, warna yang dibawa cat pigmen pun tidak muncul ke permukaan kain.
Anda juga bisa membawa contoh pakaian dengan type sablonan yang seperti apa, biar hasil akhir dari sablonan kami dapat sesuai dengan sampel yang Anda kirimkan.
Berikut ialah beberapa tipe jasa sablon di kaos yang bisa Anda Pilih di antaranya:

Leave a Reply

Your email address will not be published.