Sejarah Singkat Kerajinan Kulit

Elyo Furniture adalah tempat Anda melakukan pembuatan furniture custom sesuai dengan impian. Anda dapat merancang sendiri furniture custom bandung sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Kerajinan kulit adalah hadiah luar biasa yang dapat Anda berikan kepada orang yang Anda cintai. Mereka modis dan bergaya dengan caranya sendiri dan akan bertahan cukup lama. Banyak hal indah seperti dompet, dompet, ikat pinggang, jaket, koper, renovasi furnitur, dan dekorasi bagian dalam mobil dapat dibuat dari kulit.

Bagaimana kulit muncul? Sebenarnya, itu telah ada berabad-abad yang lalu dan telah digunakan untuk tujuan dekoratif dan fungsional. Ini telah berkembang menjadi banyak bentuk pada tahap awal dalam sejarah seperti berikut:

– Kerajinan kulit kuno digunakan sebagai simbol status pada zaman Romawi dan Mesir. Itu juga populer digunakan dalam budaya yang berbeda di Afrika, Asia, Amerika dan Eropa.

– Penyamakan nabati adalah metode penyamakan dasar selama zaman Ibrani kuno di mana ekstrak kulit pohon yang dikenal sebagai “tannis” digunakan. Tannis saat ini masih digunakan untuk membuat koper dan furnitur kulit.

– Selama Abad Pertengahan, alat penyamakan kulit dijaga karena perdagangan yang dibawanya ke budaya yang berbeda. Spanyol diuntungkan dari penyamakan karena mereka dapat menggunakannya dalam pembuatan kulit yang rumit.

– Penyamakan krom diterima secara luas pada abad ke-19 dan digantikan dengan tanni. Teknik ini masih digunakan untuk semua penyamakan kulit saat ini.

– Kerajinan kulit kontemporer saat ini digunakan dalam pembuatan pakaian, sepatu, furnitur dan lain-lain. Ada juga maraknya kulit sintetis yang bahannya terbuat dari plastik dan bahan sintetis lainnya.

Ini sangat populer karena keserbagunaannya. Anda dapat menggunakannya untuk setiap kesempatan dan Anda akan tetap terlihat trendi dan modis dalam gaya apa pun yang ingin Anda tampilkan. Kulit dapat bertahan lebih lama dari gaya busana lainnya dan akan tetap berfungsi di tahun-tahun mendatang.

Leave a Comment

Your email address will not be published.