Print Kaos DGT Vs Manual, Teknik Printing Mana yang Lebih Baik ?

print kaos

 

Kaos saat ini menjadi salah satu pakaian yang sering digunakan.  Ada berbagai macam jenis kaos yang ada saat ini. Salah satunya adalah kaos printing atau disebut juga dengan kaos sablon. Kaos ini sangat diminati oleh semua kalangan dan surat menjadi fashion mode saat ini. Tentu saja hal ini dikarenakan bahan dasar yang digunakan sangat nyaman dan adem saat dipakai. Selain itu, kaos sablon juga bisa digunakan untuk sehari-hari dan untuk berbagai macam acara yang bersifat santai. Sekarang ini sudah ada banyak toko yang menjual kaos sablon berkualitas. Akan tetapi Anda bisa membuat kaos sablon Anda sendiri sesuai dengan desain dan model yang Anda Inginkan. Anda tinggal datang saja ke jasa print kaos. Jasa ini akan memberikan pelayan penyablonan kaos berkualitas. Selain itu, waktu pengerjaan tidak memerlukan waktu yang lama. 

Print Kaos DGT dan Manual, Teknik Printing Andalan

Pada dasarnya, ada banyak teknik yang digunakan dalam menghasilkan printing kaos yang berkualitas. Teknik DGT dan manual menjadi salah satu teknik printing kaos yang bagus banyak digunakan oleh jasa sablon kaos. Para penyablon mengaku jika kedua teknik ini bisa menghasilkan produk kaos printing kualitas terbaik dan proses pengerjaannya juga sangat cepat. Dengan menggunakan kedua jenis teknik print kaos ini membuat pekerjaan semakin ringan dan bisa memenuhi semua permintaan kostumer dalam waktu yang cepat dan tepat. 

Perbedaan Teknik Printing Kaos DGT dan Manual 

Teknik printing DGT adalah sebuah teknik printing kaos yang sudah menggunakan alat modern. Sedang teknik printing manual adalah teknik printing yang masih membutuhkan beberapa alat sablon yang lengkap. Meskipun keduanya masih banyak digunakan pada jasa printing kaos pada saat ini, kedua teknik ini tentu saja masih ada beberapa perbedaan. Perbedaan pertama pada proses pembuatannya. Untuk pembuatan kaos dengan teknik  DGT biasa sudah menggunakan alat yang canggih. Sebuah printer dan tinta khusus sablon tekstil diperlukan. Proses printing menggunakan teknik ini lebih cepat karena bisa langsung otomatis tercetak pada kaos menggunakan mesin DGT. Sedang untuk proses printing manual menggunakan alat bantu screen dan film sablon. Proses ini akan memakan waktu yang lebih lama dan juga memerlukan keahlian khusus dalam dunia  printing kaos. Perbedaan kedua adalah pada alat yang digunakan. Beda teknik, beda juga peralatan yang digunakan. Pada teknik sablon manual menggunakan alat yang lebih kompleks misalnya rakel, papan banting, screen, rakel dan hairdryer. Sementara itu, untuk teknik print kaos DGT menggunakan alat yang lebih simpel dan canggih yaitu printer DGT, komputer dan mesin press. Jika dilihat dari harganya, peralatan print sablon DGT lebih mahal dari pada manual. Maka tidak heran, jika sablon kaos DGT lebih mahal jika Anda pernah menemuinya di jual di toko-toko khusus menjual kaos sablon yang berkualitas. 

Perbedaan ketiga terletak pada Jumlah kaos yang dapat diproduksi. Untuk teknik printing manual ada batasannya karena prosesnya yang rumit. Untuk teknik printing DGT bisa memproduksi lebih banyak. Selain itu, hasilnya lebih eklusif. Perbedaan keempat adalah pada media yang digunakan. Print kaos manual, sebelumnya harus melakukan pencetakan desain pada kertas dan membuat screen film. Selanjutnya, tinta sablon akan dicetak ke dalam screen dengan tujuan agar bisa dicetak pada kain kaos. Sedangkan untuk jenis printing kaos DGT tidak memerlukan media apapun pada saat proses printing. Perbedaan kelima terletak pada kualitas. Jika dilihat dari segi kualitas, keduanya memiliki kualitas yang baik.  Akan tetapi tidak ada jaminan kualitas yang lebih bagus dibandingkan dengan sablon. Pasalnya, kualitas kaos sablon atau printing Nini dicetak tergantung dari bahan yang digunakan. Misalnya dari dari kualitas tinta yang digunakan pada teknik printing manual dan kertas transfer yabg digunakan pada teknik printing kaos. Apabila  proses printing kaos menggunakan kertas transfer yang buruk, maka akan terlihat hasil sablon yang kurang bagus seperti retak pada sablon dan tidak rapi. Sementara itu, jika menggunakan tinta sablon yang berkualitas rendah maka hasil sablon manual akan mudah mengelupas setelah beberapa kali di cuci. Maka dari itu, Anda harus selalu memilih digital printing yang terbaik untuk mencetak kaos sablon Anda. Selain itu, Anda juga memilih jasa printing yang mempunyai alat print yang lengkap sehingga hasil sablonnya pun juga tidak akan mengecewakan. Itulah tadi, beberapa perbedaan antara teknik printing DGT dan teknik printing kaos manual. Meskipun ada banyak perbedaannya, keduanya mempunyai kualitas yang bagus dan bisa memproduksi kaos sablon dengan model dan desain yang menarik. Jadi, jangan ragu lagi . Segera kunjungi jasa printing kaos berkualitas di kota dan buat kaos sablon sesuai dengan keinginan Anda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *