Perekat keramik yang cocok untuk bagian luar dan dalam

Motif lantai keramik rumah – Agar pemasangan keramik tidak mengecewakan, terdapat hal yang harus diperhatikan terutama dalam pemilihan produk perekat keramik. Untuk itu sebaiknya Anda memilih perekat keramik yang cocok untuk bagian luar dan dalam rumah Anda, agar permasalahan keramik terangkat (popping) yang terjadi pada teras rumah maupun di dalam rumah tidak terjadi.

Umumnya popping banyak terjadi pada keramik di lantai dan bila dibiarkan hal ini dapat membahayakan penghuni rumah terutama bagi anak-anak dan lansia. Popping dapat terjadi karena ada bagian bawah keramik yang keropos atau tidak terisi penuh dengan bahan perekat keramik. Apabila sudah mengalami popping, cara memperbaikinya adalah dengan membongkar keramik lama dan memasang keramik baru menggunakan perekat keramik berkualitas yaitu Superfix! Superfix berkualitas tinggi dan serbaguna untuk merekatkan keramik, marmer, porselen atau homogenous tile (HT) pada dinding dan lantai, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Keunggulan lain dari Superfix adalah mampu merekatkan keramik jauh lebih kuat meskipun hanya dengan lapisan tipis. Tidak hanya pada bidang horizontal, Superfix juga dapat digunakan untuk bidang vertikal. Superfix juga cocok diaplikasikan pada bagian interior dan eksterior yang sering terkena paparan cuaca ekstrem.

Jika Anda ingin memasang keramik di dalam rumah yang sering tergenang air seperti kamar mandi, aplikasikan terlebih dahulu komponen anti bocor berbahan semen fleksibel yaitu Aquagard, baru kemudian lakukan proses pemasangan keramik dengan Superfix dan pengisian nat dengan Supergrout. Untuk keramik yang posisinya di luar rumah dan sering terpapar panas dan hujan, cukup gunakan perekat keramik yang berdaya rekat tinggi, mudah diaplikasikan dan berkualitas seperti Superfix.

Jangan lupa untuk memastikan komponen perekat keramik Superfix sudah rata di bawah lapisan keramik agar terhindar dari popping. Dianjurkan juga saat proses pemasangannya dibantu dengan diketuk perlahan menggunakan palu karet untuk meratakan persebaran komponen Superfix. Selain itu, perhatikan juga jenis keramik yang digunakan.

Nah itu dia perekat keramik yang cocok untuk bagian luar dan dalam, semoga informasi ini bermanfaat ya! Jika Anda memerlukan perekat keramik berkualitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *