Penjelasan Keramik Dapur Jenis & Tips Memilihnya

Keramik dapur sangat beragam mulai dari jenis material, motif hingga ukurannya. Sehingga karena banyak variasi inilah yang menyebabkan kebanyakan orang merasa kesulitan saat memilihnya.

Pasalnya cara memilih yang kurang tepat akan menyebabkan atmosfer yang kurang menyenangkan. Terlebih lagi untuk Ruppers yang gemar beraktivitas di dapur.

Keramik dapur sendiri kehadirannya bukan saja memiliki sisi estetika yang membuat keindahan, tapi juga sisi fungsinya sendiri seperti melindungi area memasak, dan memudahkan saat melakukan pembersihan.
Memilih Keramik Dapur yang Dapat Meningkatkan Kenyamanan

Dengan berbagai macam pilihan dan gaya yang ada mungkin akan membuat sedikit kebingungan saat memilihnya. Namun tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan panduan sederhana.
Pemilihan Material yang Tepat Akan Memudahkan Perawatan dari www.muliaceramics.com

Ya, meskipun banyak pilihan keramik yang cocok untuk dapur, akan tetapi tidak semuanya mudah dibersihkan. Perlu diingat kalau ada material yang memerlukan cairan pembersih khusus untuk menghilangkan noda dan kotoran.

Jika bicara soal contoh material, maka ada yang terbuat dari batu alam yang dimana mempunyai keindahan luar biasa. Namun tentu saja harga yang ditawarkan dan perawatannya akan berbeda dengan jenis batu pada umumnnya.

Sehingga dengan mengetahui hal ini, Ruppers dapat memilih jenis yang tepat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.
Motif Keramik yang Memberikan Kesan Eksklusif

Selain itu perlu diketahui kalau beberapa elemen dalam dapur memberikan efek yang berbeda. Misalnya motif berpola seperti bunga atau bentuk variasi lainnya mampu memberi kesan yang unik dan tampilan dapur yang ekslusif. Dapat dikatakan dengan memiliki keramik motif membuat keindahan tersendiri.

Namun jika suka Ruppers dapat memilih warna tanpa motif. Dimana bisa dipadukan dengan variasi palet favorit , atau warna yang netral seperti hitam dan putih.

Selain itu jika menyukai gradasi, kami menyarankan untuk tidak menggunakan lebih dari 2-3 warna warni yang berbeda. Pasalnya cara ini akan mengurangi kesan dapur minimalis. Akan tetapi jika menyukai tema yang penuh dengan variasi, maka tidak ada salahnya mencoba gaya ini.
Memilih yang Tepat Juga Bicara Soal Ukuran

Selain memilih material dan motif ,kunci lainnya untuk meningkatkan kenyamanan dapur adalah mengukur segala sesuatunya dengan tepat. Dalam artian ukuran keramik yang digunakan harus seimbang dengan ruangan. Karena ada beberapa keramik berukuran besar dan ada juga yang berukuran kecil.

Pastikan juga jumlah yang diperlukan agar tidak membeli secara berlebihan. Apalagi jika memilih ukuran bermotif, maka diperlukan penyusunan yang tepat serta memilih motif yang tidak terlalu besar atau kecil. Nantinya pemilihan ini akan memengaruhi kitchen set, hingga desain dapur yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *