Menjadi Seorang Perancang Busana

By | October 28, 2020

Perancang busana bertanggung jawab untuk menciptakan pakaian, alas kaki, dan aksesori yang dibeli oleh milyaran dolar setiap tahun oleh konsumen. Beberapa perancang busana mengkhususkan diri dalam desain pakaian (pakaian pria, wanita, dan anak-anak). Variasi ketiga dari perancang busana mengkhususkan diri dalam desain aksesori (tas tangan, ikat pinggang, syal, topi, kaus kaki, dll). Beberapa perancang busana mencoba-coba ketiga kategori fesyen ini. Seorang fashion designer akan selalu up-to-date dengan terus mempelajari trend fashion. Dia akan memulai proses desain dengan membuat sketsa desain dan kemudian akan mulai memilih warna dan kain. Perancang kemudian akan mengawasi evolusi desain asli ke dalam bentuk pakaian dan aksesori baru.Keseluruhan siklus proses biasanya akan memakan waktu antara 18 dan 24 bulan.

Pendidikan, Sertifikasi, Perizinan

Gelar sangat berguna dalam profesi ini. Program sarjana dan gelar associate dalam fashion design ditawarkan di banyak perguruan tinggi, universitas, dan sekolah seni dan desain swasta. Minimal seorang siswa harus berencana menghabiskan dua tahun dalam program desain mode apa pun. Sebagai ukuran tambahan untuk berhasil di lapangan, seorang calon desainer harus melengkapi gelar desain fashion dengan gelar bisnis, pemasaran, atau fashion merchandising. Pemahaman tentang ujung bisnis industri fashion sangat penting, dan keterampilan penjualan dan presentasi yang kuat adalah aset berharga dalam menempa karier yang sukses.

Sebagian besar dari lebih dari 200 sekolah yang diakreditasi oleh National Association of Schools of Art and Design mengharuskan pelamar untuk mengirimkan sketsa dan contoh lain dari kemampuan artistik mereka sebagai kriteria untuk masuk. Oleh karena itu, pengalaman industri sangat penting dalam profesi ini, terlepas apakah diperoleh sebelum, selama, atau setelah menempuh program pendidikan formal. Pekerjaan sukarela awal, seperti kostum, dapat membantu seseorang untuk memulai. Magang dengan perusahaan desain atau manufaktur atau pekerjaan pertama sebagai pembuat pola atau asisten sketsa untuk desainer yang lebih berpengalaman akan sangat bermanfaat dalam jangka panjang. Yang juga bermanfaat adalah pekerjaan yang bekerja di toko ritel atau sebagai penjahit khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *