Langkah Perawatan Wajah Agar Selalu Awet Muda

Krim Pelembab – Keinginan untuk tampil awet muda adalah salah satu hal yang memancing kegelisahan dalam diri perempuan. Akibat tuntutan sosial dan berbagai iklan, mimpi atau ekspektasi yang dikejar adalah tetap tampil cantik awet muda bak ABG, tapi realitanya umur tetap bertambah dan proses penuaan terjadi alamiah. Sebetulnya, tetap ada cara untuk menahan proses penuaan dini tersebut, yaitu dengan teratur melakukan skincare routine yang tepat. Berikut 5 langkah perawatan kulit wajah untuk mencegah penuaan dini yang bisa dilakukan setiap hari agar tampil awet muda.

1. Membersihkan Wajah Pembersih wajah adalah hal wajib Kawan Puan miliki untuk membersihkan kotoran, minyak, dan sisa makeup yang masih tertinggal di pori-pori wajah. Sebab, jika tidak dibersihkan dengan baik, residu tersebut bisa menyebabkan munculnya problem kulit seperti jerawat dan komedo. Lebih baik lagi kalau Kawan Puan melakukan double cleansing, atau membersihkan wajah dua kali dengan dengan dua jenis produk pembersih berbeda, agar wajahmu sepenuhnya bebas dari tumpukan kotoran. 2. Pakai Toner Jangan abaikan toner, Kawan Puan. Sebab toner berfungsi untuk mengembalikan pH alami wajahmu. Selain itu toner juga membantu melembapkan dan menutrisi kulit wajah, serta membantu menyiapkan kulit kita untuk menerima produk atau perawatan kulit selanjutnya.

3. Jangan Lupa Essence Nah, ini yang biasanya sering terlewat. Padahal essence mengandung antioksidan, vitamin, asam organik, dan probiotik dari fermentasi tertentu. Ada essence yang berfungsi untuk mencerahkan wajah, mengontrol pori-pori wajah, juga untuk memperbaiki kulit. Fungsinya penting banget, kan? Bisa dipilih sesuai kebutuhan Kawan Puan. 4. Serum Serum berfungsi untuk merangsang pembentukan kolagen kulit, sehingga lebih kenyal dan elastis. Kolagen adalah kunci untuk membuat kulit kita tidak kering dan keriput, sehingga penuaan dini pun bisa diatasi! Serum anti aging khusus memang tersedia, tapi selain itu tersedia juga serum yang dapat mengurangi flek hitam, mencerahkan, dan membuat kulit lebih cerah.

5. Moisturizer Nah, moisturizer atau pelembap penting untuk memberikan dan mengembalikan kelembapan kulitmu. Kalau tak mau terlihat keriput, kita harus selalu ekstra memberikan moisturizer untuk kulit nih, Kawan Puan. Saat kulit kita lembap, lekukan tipis pada kulit penyebab keriput akan menjadi elastis. Kulit pun tampak lebih kencang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *