Lakukan Perawatan Wajah Sebelum Tidur Supaya Wajah Cerah Dan Cantik Alami !

Perawatan Wajah Pria – Mendapatkan wajah yang cantik alami bukanlah hal yang mudah. Kamu harus dengan rajin dan telaten memberikan perawatan pada kulit wajah. Banyak wanita yang salah dalam memberikan perawatan wajah. Mereka hanya memberikan perawatan wajah pada saat akan beraktivitas di luar rungan. Sehingga perawatan wajah hanya dilakukan pada siang hari. Sebenarnya wajah kita juga butuh perawatan rutin pada saat malam hari. Lakukan perawatan wajah sebelum tidur agar kulit wajah menjadi cantik alami. Banyak jenis perawatan yang bisa kamu lakukan lho, mulai dari membersihkan wajah, masker wajah hingga pemberian krim wajah. Berikan perawatan yang tepat pada wajah saat malam hari. Sehingga pada pagi harinya, kamu bisa melihat hasilnya yang efektif. Kulit kamu bisa berubah menjadi lebih cerah, lembut dan pastinya sehat. Ingat, buang jauh-jauh sikap malas merawat wajah. Wajah adalah investasi masa depan yang wajib dijaga.

Perawatan Wajah Sebelum Tidur

Ada banyak jenis perawatan wajah sebelum tidur yang bisa kamu lakukan. Perawatan wajah ini sebenarnya sangat sederhana dan alami. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk melakukan perwatan ini. Kamu bisa melakukan perawatan jenis ini sendiri di rumah. Berikut ini perawatan wajah yang bisa kamu lakukan sebelum tidur di malam hari :

1. Bersihkan Wajah
Jangan lupa untuk membersikah wajah kamu sebelum berangkat tidur. Apalagi jika pada siang harinya kamu menggunkan make up yang cukup tebal. Sisa-sisa make up yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Jerawat adalah masalah kulit yang disebabkan bakteri. Bakteri ini aka nada di kulit wajah jika kita tidak rajin membersihkannya. Cara membersikan kulit wajah adalah cuci wajah dengan menggunakan sabun khusus wajah, setelah itu bersihkan menggunakan handuk. Bila perlu gunakan kapan dan cleanser wajah yang berbahan alami.

2. Gunakan Masker Wajah
Setelah kamu membersihkan wajah, gunakan masker wajah untuk cantik maksimal. Masker wajah ini sesuaikan dengan kebutuhanmu. Jika kamu ingin masker untuk memutihkan gunakan masker bengkoang. Namun bila kamu ingin masker untuk menyegarkan gunakan masker timun. Ada banyak jenis buah-buahan yang bisa kamu jadikan masker sebelum tidur. Madu juga bagus untuk dijadikan masker. Pakai masker dalam waktu 15 sampai 30 menit. Setelah itu bilas masker sampai bersih. Sebaiknya jangan menggunakan masker sampai tertidur, hal ini bisa menyebabkan kamu tidak nyaman dan merusak kualitas tidurmu.

3. Pakai Serum Pemutih
Bagi kamu yang ingin kulit tampak putih, kamu bisa memakai serum pemutih pada malam hari. Serum pemutih biasanya akan jauh lebih bekerja saat malam hari. Tentu saja karena pada siang hari kulit kamu harus lebih fokus menangkal sengatan matahari dan radikal bebas. Hal inilah yang menyebabkan menggunakan serum malam sangat penting. Hasil yang terlihat dari penggunaan serum ini juga biasanya akan cepat terlihat.

4. Jangan Lupa Cream Malam
Katakan selamat tinggal pada kulit kering dan kusam, jika kamu menggunakan cream malam. Cream malam yang kamu gunakan akan membantu kulitmu mendapatkan makanan sehat. Gunakan cream malam yang memiliki banyak kandungan vitamin yang berguna bagi wajah. Penggunaan cream malam juga kan menjadikan wajah awet muda. Kulit wajah kamu akan jauh lebih elastis jika menggunakan cream malam. Kenyal, lembab dan halus itulah hasil yang akan terasa pada kulitmu.

Lakukan perawatan rutin pada malam hari ini agar kulit wajahmu tetap sehat dan bersih ya. Jangan cepat tergoda dengan hasil yang instan, karena untuk mendapatkan wajah bersih dan bebas dari masalah kulit juga membutuhkan proses lho. Yuk manfaatkan bahan alami untuk wajahmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *