Ketahui Semua Tentang Kejernihan Berlian

Kejernihan adalah aspek penting dari berlian, dan penting untuk mengetahui cara menilai kejernihan berlian sebelum Anda membelinya. Nah sebelum anda lebih paham tentang kejernihan berlian dengan membaca Ketahui Semua Tentang Kejernihan Berlian, maka sebaiknya anda cek model terbaru Bali Silver.

Sebenarnya cukup mudah untuk mempelajari cara menilai kejernihan berlian. Pada dasarnya ada dua hal yang harus Anda pahami: Berlian dengan inklusi dan noda visual, dan yang ‘bersih mata’ artinya tidak ada inklusi atau noda yang dapat dilihat dengan mata telanjang. Dari sana, kejelasan berlian dipecah lagi menjadi subkategori.

Banyak orang salah mengira bahwa kejernihan berlian mengacu pada kejernihan. Ini tidak begitu. Kejelasan sebenarnya mengacu pada ketidaksempurnaan internal dan eksternal berlian. Berlian terbaik tentu saja mendapatkan nilai FL atau IF – Flawless atau Internal Flawless – artinya sempurna. Nilai I-1, I-2 atau I-3 berarti berlian tidak sempurna, dengan nilai I-3 yang terburuk.

Nilai lainnya adalah VVS1 dan VVS2, yang berarti berlian sangat, sangat sedikit tidak sempurna; VS1 dan VS2, artinya berlian sangat sedikit tidak sempurna; SI-1 dan SI-2, yang berarti berlian sedikit tidak sempurna. Jelas kejernihan berlian sangat penting untuk anda ketahui selain anda harus paham dengan baik bagaimana ukuran berat sebuah berlian yang berlaku secara umum.

Demikian artikel tentang faktor kejernihan berlian sebagai bagian penting yang wajib anda pertimbangkan saat ingin membeli berlian. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *