Cara Menjadi Orang Kaya Dengan Gaji Kecil, Siapa Bilang Tidak Bisa?

Buka Rekening Online Mandiri Syariah – Kekayaan merupakan akumulasi pendapatan yang kamu kumpulkan dari hari ke hari dengan konsisten dan disiplin.

Kekayaan tidak ada hubungannya sama sekali dengan besaran gaji yang didapatkan.

Meskipun kamu memiliki pendapatan yang besar, kamu tidak akan bisa menjadi orang yang kaya, jika pengeluaran lebih besar dari pendapatan yang dimiliki.

Sebaliknya, kamu yang memiliki penghasilan yang minim sangat mampu menjadi orang kaya, jika memiliki pengeluaran yang lebih rendah dari pendapatan.

Di artikel ini, kita akan membahas tentang cara menjadi orang kaya dengan gaji kecil dan mematahkan argumen, bahwa hanya orang yang berpenghasilan tinggi saja yang bisa kaya.

Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Berhematlah

Konsep yang pertama ini sangatlah sederhana, namun mampu memberikan hasil yang terbaik, jika kamu mampu menerapkannya dengan konsisten.

Orang kaya selalu memiliki kebiasaan berhemat dan lebih cenderung menyimpan dana yang dimiliki, dibandingkan harus membelanjakannya ke berbagai pengeluaran yang tidak diperlukan.

Ada banyak sekali cara berhemat yang bisa dilakukan, misalnya saja mengubah kebiasaan membeli kopi di kedai atau cafe dengan membuat sendiri kopi di rumah yang terbukti lebih murah dan hemat pengeluaran.

2. Hidup Sesuai Dengan Kemampuan kamu Saat Ini

Hal yang satu ini sangat sulit dilakukan oleh kebanyakan orang dan mereka cenderung mudah tergoda untuk membelanjakan lebih banyak uang dari kemampuannya.

Hiduplah sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki. Membelanjakan uang lebih sedikit dari apa yang dihasilkan sangat ampuh membuat kamu mengumpulkan pundi-pundi kekayaan.

Ada aturan sederhana yang bisa kamu terapkan yaitu jangan melakukan pembelian, jika tidak mampu membayarnya secara tunai.

3. Belilah Barang yang Memiliki Biaya Lebih Rendah dari Kemampuan

Jika saat ini kamu mampu membeli motor sport keluaran terbaru, bukan berarti kamu harus membelinya.

Jangan membeli hanya karena kamu mampu melakukan pembelian barang tersebut, jadilah orang yang bijak untuk mengumpulkan kekayaan di masa depan.

Belilah barang yang berbiaya lebih rendah dari kamampuan, maka kamu akan terkejut saat melihat sisa uang yang bisa disimpan.

4. Berinvestasilah untuk Masa Depan

Pendapatan yang kamu miliki tidak akan bertumbuh dengan optimal, jika hanya disimpan di dalam tabungan saja.

Bahkan nilainya akan terus tergerus akibat tingkat inflasi yang terjadi sepanjang tahun.

Solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menyisihkan sebagai pendapatan kamu untuk diinvestasikan ke berbagai instrumen investasi, mulai dari saham, deposito hingga reksa dana, dengan mobile banking mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *