Cara Mengenalkan Susu Formula pada Bayi agar Si Kecil Mau Minum Susu

Dalam hal ini, Anda bisa memilih puting botol susu yang mirip dengan puting payudara hingga memberi tetesan bayi di puting botol.Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mengikuti cara mengenalkan susu formula pada bayi.Mulai dari memilih susu yang cocok, hingga mengukur takaran susu yang diberikan, berikut ini tips yang bisa Anda ikuti dari arlaindofood.co.id/.

Cara mengenalkan susu formula pada bayi susu formula

Saat memberikan susu formula untuk bayi baru lahir, Anda perlu melakukan cara mengenalkan susu formula pada bayi yang tepat berikut ini. Tujuannya, agar bayi dapat minum dengan tenang dan tidak tersedak.Inilah cara mengenalkan susu formula pada bayi:
1. Gendong atau posisikan bayi dekat dengan Anda

Gendong bayi dengan posisikan kepala bayi agar lebih tinggi dari tubuhnya. Tempatkan penyangga untuk kepala, sehingga bayi lebih mudah menelan susu.
2. Jangan paksa bayi untuk buru-buru menghabiskan susu
Biarkan bayi menentukan sendiri seberapa cepat atau lambat ia ingin meminum susunya. Jika bur-buru, akan ada risiko bayi tersedak.
3. Posisikan botol dengan benar
Pegang botol sehingga sebagian besar bagian dot berada di dalam mulut bayi dan pastikan ujung dot penuh dengan susu. Jika ujung dot tidak penuh susu, bayi bisa menelan udara, sehingga membuat bayi kembung.
4. Buat bayi sendawa setelah minum susu
Jika Anda merasa ada banyak gas di dalam tubuh Si Kecil, sendawa membantu mengeluarkan gas di dalam tubuh bayi. Bantu bayi sendawa setelah ia menghabiskan setengah botol susu.
5. Jangan biarkan bayi minum susu saat tidur
Jika bayi sedang tidur sebaiknya jangan ganggu waktu istirahat buah hati Anda. Namun jika sudah mendekati waktunya makan, pastikan membangunkan bayi untuk menyusu dengan cara yang benar.Selama menyusu, jangan biarkan jugua bayi tertidur. Saat tidur, gigi bayi harus dalam keadaan bersih. Tidur dalam keadaan gigi kotor karena sisa susu bisa menyebabkan gigi berlubang di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *