Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi yang Kuning, Mudah Moms!

Motif lantai keramik rumah – Apakah Moms resah dengan keramik yang kotor dan sedang mencari tahu cara membersihkan keramik kamar mandi yang kuning?

Kamar mandi termasuk ruangan penting di dalam rumah sehingga kebersihannya perlu diperhatikan. Selain agar nyaman digunakan, juga sebagai upaya pencegahan penyakit.

Namun, kebersihan kamar mandi sering kali diabaikan dan Moms mungkin baru akan membersihkannya ketika keramiknya kotor sehingga berubah warna. Moms mungkin ingin mengetahui cara membersihkan keramik kamar mandi yang kuning.

Jika Moms membutuhkan cara membersihkan keramik kamar mandi yang kuning, simak penjelasan berikut ini, yuk!

Penyebab Keramik Kamar Mandi Menjadi Kuning

Sebelum mengetahui cara membersihkan keramik kamar mandi yang kuning, Moms mungkin penasaran apa penyebab terjadinya perubahan warna pada keramik kamar mandi. Berikut beberapa kemungkinan yang menyebabkan keramik kamar mandi menjadi kuning:
1. Kelembapan

Kelembapan bisa saja menjadi penyebab terjadinya perubahan warna pada keramik di kamar mandi. Keramik kamar mandi yang terkena buih, minyak, kotoran, atau air sabun bisa saja menyebabkan kelembapan terjebak di area tertentu sehingga membuatnya menjadi kekuningan.
2. Terkena Tumpahan Cairan Cukup Sering

Penyebab keramik kamar mandi menjadi kuning berikutnya, yaitu karena terkena tumpahan cairan cukup sering. Baik itu sampo, sabun cair, atau produk perawatan kulit lain yang digunakan saat berada di kamar mandi.

Adanya tumpahan cairan yang mengenai keramik kamar mandi ini sering kali meninggalkan noda yang terlihat jelas. Selain itu, cairan dengan pewarna tambahan yang tumpah pada keramik kamar mandi akan menimbulkan perubahan warna sehingga menjadi kuning.

3. Menggunakan Produk Pembersih yang Mengandung Lilin

Penyebab lain di balik keramik kamar mandi kuning adalah penggunaan produk pembersih yang mengandung lilin. Lilin ini sering kali menumpuk di atas keramik dan menyebabkan perubahan warna menjadi kuning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *