5 Masalah Umum Yang Diabaikan Bisnis Jaringan IT

Banyak pengguna shopee yang sering mengalami lupa password akun mereka. Terkadang mereka lupa karena password mereka menggunakan huruf besar sedangkan yang mereka masukan semuanya huruf kecil. Namun ada pula yang memang lupa password lamanya. Nah, untuk itu info sekilas akan memberikan panduan untuk mengatasi lupa password shopee dengan mengganti password lama dengan password baru

Jaringan TI meskipun sederhana, memerlukan perencanaan yang luas untuk memastikan stabilitas, namun kami sering menghadapi bisnis yang berkenalan dengan peran penting yang dimainkan oleh jaringan dalam berfungsinya perusahaan mereka secara efisien.

Pengusaha bisnis yang berpengetahuan sering memilih untuk meningkatkan sistem jaringan mereka agar sesuai dengan struktur organisasi mereka. Meskipun upgrade adalah proses yang mahal dan memakan waktu, manfaatnya sepuluh kali lipat. Meskipun, ada beberapa perusahaan kecil yang bersikeras memiliki fungsi workstation Windows XP sebagai server jaringan, keputusan ini pada akhirnya dapat menyebabkan penurunan efisiensi dan produktivitas seluruh lingkungan Teknologi Informasi.

Konsultan Jaringan harus selalu menganalisis sifat bisnis Anda sehingga dapat merekomendasikan sistem jaringan / Teknologi Informasi yang paling cocok untuk bisnis Anda. Konsultan TI harus mengevaluasi persyaratan perangkat keras dan perangkat lunak untuk memandu perusahaan Anda melalui pro dan kontra berbagai opsi jaringan yang mungkin dipertimbangkan bisnis Anda.

Dari sudut pandang konsultasi jaringan, ini adalah lima masalah umum yang diabaikan oleh bisnis atau tidak dimasukkan dalam perencanaan keseluruhan Infrastruktur Jaringan.

Pemulihan Bencana: Meskipun pengusaha adalah pengambil risiko, mereka menyediakan semua kemungkinan. Sementara mereka mengasuransikan toko dan barang-barang mereka terhadap kebakaran, pencurian, bencana alam, dll., Dalam banyak kasus mereka mengabaikan kebutuhan untuk mengimplementasikan rencana pemulihan bencana untuk catatan keuangan, gaji karyawan dan data klien

Kehilangan informasi pelanggan yang berharga menjadi api akan mengakibatkan kekacauan sementara dan menguras keuangan. Oleh karena itu, sistem pemulihan data harus tersedia untuk memulihkan operasi normal dalam waktu 24 hingga 48 jam. Ada beberapa opsi untuk dievaluasi tergantung pada ukuran bisnis. Perusahaan konsultan Teknologi yang baik harus dapat menilai kebutuhan dan karenanya merekomendasikan rencana pemulihan TI yang merupakan bukti bodoh namun terjangkau.

Redundansi: Meskipun bisnis disarankan untuk mempertahankan sumber catu daya alternatif atau redundan untuk server kritis, banyak pengusaha mengabaikan metode pencegahan kerugian sederhana ini untuk menghemat beberapa ratus dolar

Misalnya, server yang memproses transaksi kartu kredit pelanggan tidak dikecualikan dari kemungkinan kegagalan dan jika tidak didukung oleh sumber daya yang berlebihan, hal itu dapat menyebabkan kerugian finansial yang besar. Poin yang saya coba sampaikan adalah bahwa peralatan jaringan yang penting harus diidentifikasi dan rencana yang berlebihan harus dilaksanakan untuk menyediakan terhadap keadaan yang tidak terduga.

Keamanan Jaringan: Virus tidak asing dengan dunia komputer dan internet. Saat melakukan analisis dan audit teknologi, kami menemukan bisnis yang memiliki server pada DMZ tanpa langkah-langkah keamanan jaringan seperti firewall sederhana. Kami telah melihat contoh dimana karyawan memiliki akses penuh ke server jaringan yang menjalankan program mengundang virus seperti Limewire. Hasil yang jelas dari hal ini adalah jaringan yang lambat

Dalam kebanyakan kasus, kata sandi untuk workstation, server dll identik dan dibagikan. Rencana keamanan jaringan yang tidak dapat diterapkan harus diimplementasikan terutama ketika infrastruktur TI bisnis menyimpan informasi rahasia klien atau individu yang dapat menjadi risiko serta situasi yang memalukan jika hilang
atau dicuri.

Kecepatan Jaringan: Bisnis selalu fokus pada memaksimalkan efisiensi dan produktivitas dengan biaya terendah dan cara apa yang lebih baik untuk mencapai tujuan ini selain untuk meminimalkan pemborosan waktu karyawan? Kecepatan jaringan TI bergantung pada banyak faktor, mulai dari kebijakan keamanan jaringan sederhana untuk membatasi perangkat lunak P2P hingga perangkat keras peralihan cerdas. Anda mungkin terkejut tetapi pemasangan kabel infrastruktur jaringan (Cat 5, Cat 6, dan Fiber Optics) juga membuat perbedaan yang signifikan pada kinerja seluruh jaringan.

Perluasan: Perubahan dalam struktur jaringan adalah pilihan yang harus selalu terbuka untuk klien. Merencanakan ke depan adalah penting karena sebuah bisnis tidak perlu merombak sebagian besar jaringan mereka untuk melihat manfaat yang tidak signifikan. Contoh sederhana adalah untuk mengantisipasi kebutuhan penyimpanan data jaringan

Klien sering mengabaikan pentingnya mendiskusikan opsi dengan konsultan untuk memastikan sistem TI mereka tetap memadai untuk setidaknya 3 hingga 5 tahun. Tujuannya harus meminimalkan pengeluaran uang tanpa menghalangi kualitas pekerjaan yang dilakukan oleh karyawan.

Konsultan adalah profesional dan sementara rekomendasi mereka tidak boleh diabaikan, mereka juga tidak boleh diadopsi secara membabi buta. Sebagai pelanggan Anda berhak untuk mengetahui ‘mengapa’ dan ‘bagaimana’ setiap saran yang dibuat. Minta penjelasan orang awam untuk setiap masalah yang dihadapi. Yang paling penting, pastikan bahwa 5 bidang utama dan dasar dicakup dalam laporan audit awal atau rekomendasi yang dibuat oleh perusahaan konsultan Teknologi.

Penukaran Chicago adalah perusahaan Konsultasi Teknologi untuk bisnis di daerah Chicago. Ditampilkan di surat kabar utama, mereka dianggap sebagai salah satu perusahaan konsultan jaringan bisnis terkemuka. Untuk melihat daftar lengkap jika layanan TI dari Manajemen Jaringan, Keamanan Jaringan dan pemasangan kabel data / telepon, silakan kunjungi halaman Konsultan Jaringan Bisnis Chicago.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *