5 Kiat Terbaik Memilih Tempat Tidur Bayi

By | October 7, 2020

Dengan kemajuan teknologi saat ini, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis tempat tidur bayi yang Anda idamkan kapan saja. Namun beberapa orang tua mungkin lebih nyaman jika bayi tidur di ranjang yang sama dengan mereka. Meski menyenangkan, hal ini ternyata dapat berisiko membahayakan si kecil. Terutama jika bayi Anda masih berusia di bawah satu tahun. Demi keamanan dan keleluasaan si kecil, Anda bisa mengikuti tips berikut untuk memilih tempat tidur terbaik untuk bayi Anda.

  • Pilih ukuran yang tepat

Pilih ukuran tempat tidur sesuai dengan usia buah hati Anda. Akan lebih baik jika ketinggian tempat tidur bayi bisa disesuaikan saat usia buah hati Anda sudah semakin bertambah.

  • Bahan atau material yang aman

Tempat tidur yang aman haruslah terbuat dari bahan yang aman pula, baik untuk buah hati Anda maupun untuk lingkungan. Pilihlah tempat tidur berbahan kayu yang merupakan sumber daya alam terbarukan sehingga lebih ramah lingkungan.

  • Pastikan kekuatan

Saat memilih tempat tidur bayi, Anda dapat mendorong dan menggoyangkannya dengan lembut untuk memeriksa apakah tempat tidur tersebut kokoh, kuat, dan tidak mudah terbalik. Hal ini penting untuk buah hati Anda karena mereka biasanya tetap aktif meski sedang tertidur.

  • Pilih pembatas yang cukup tinggi

Memilih ketinggian teralis yang tepat hendaknya tidak luput dari perhatian Anda agar si kecil tidak mudah terjatuh dari tempat tidurnya. Sebaiknya pilihlah tempat tidur yang dapat diatur ketinggiannya. Saat bayi tumbuh besar, ketinggian alas tempat tidur dapat Anda turunkan agar bayi tidak dapat memanjat keluar dari tempat tidur dengan mudah.

  • Perhatikan kualitas kasurnya

Pilih kasur berkualitas bagus yang tidak terlalu empuk karena dapat menyebabkan Sudden Infant Death Syndrom (SIDS) atau sindroma kematian bayi mendadak. Pilihlah ukuran kasur yang sesuai agar tidak ada celah pada setiap sudut tempat tidur. Lengkapi kasur dengan seprai berbahan katun agar dapat menyerap keringat bayi dan membuat tidurnya lebih nyaman.

Itulah lima tips memilih tempat tidur terbaik untuk buah hati Anda. Anda dapat memilih tempat tidur bayi SUNDVIK dari IKEA untuk menjaga kualitas tidur si kecil. SUNDVIK terbuat dari kayu breech solid yang kuat dan tahan lama sehingga lebih aman untuk buah hati Anda. Tempat tidur ini memiliki ventilasi yang baik sehingga dapat menjaga sirkulasi udara dan suhu tidur yang nyaman untuk si kecil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *