5 Bahan Alami yang Ampuh Bersihkan tempat cuci piring

By | October 9, 2020

Jual Tempat Cuci Piring – Karat merupakan salah satu masalah yang paling mudah di jumpai di berbagai peralatan dapur yang ada di rumah. Hal tersebut terjadi karena rata-rata peralatan yang ada di dapur terbuat dari material logam. Biasanya material logam cenderung mudah bereaksi dengan air, sehingga sering kali menyebabkan korosi dan menyebabkan munculnya karatan. Dan bukan hanya di peralatan dapur seperti wajan, panci, sendok, bahkan karatan juga bisa muncul di bagian wastafel cuci piring. Tapi, apabila terjadi karatan di tempat cuci piring di dapur rumah, jangan buru-buru untuk menggantinya, gunakan beberapa bahan alami berikut untuk membersihkannya.

Inilah 5 Bahan Alami Paling Ampuh Untuk Membersihkan Tempat Cuci Piring

  1. Baking Soda

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan semua peralatan dapur di dekat saluran air, jangan lupa bilas dengan air sampai bersih. Setelah semua itu selesai dilakukan taburi wastafel dengan menggunakan baking soda. Perlu diketahui, selain dapat digunakan untuk bahan campuran pembuatan roti, baking soda juga dapat digunakan untuk membersihkan wastafel cuci piring. Baking soda dapat sangat membantu sekali membersihkan wastafel yang bermaterial stainless steel. Apabila wastafel sudah di taburi dengan baking soda, gunakan spons yang lembut untuk dapat membersihkan wastafel secara merata.

  1. Cuka

Bahan dapur lainnya yang bisa digunakan untuk membersihkan tempat cuci piring adalah cuka. Setelah membersihkan wastafel dapur dengan menggunakan air, gunakan cuka untuk membilasnya. Gosok seluruh permukaan wastafel cuci piring dengan menggunakan spons secara rata dan menyeluruh. Apabila dirasa sudah bersih, kemudian bilas lagi wastafel menggunakan air bersih. Banyak yang percaya, penggunaan cuka selain dapat membantu membersihkan noda di wastafel bermaterial stainless steel juga dapat membasmi kuman.

  1. Kulit Jeruk

Kulit jeruk terkenal dapat menghilangkan berbagai macam bau tak sedap. Tetapi, selain itu kulit jeruk juga dapat membantu wastafel di dapur rumah tampak berkilau dan seperti baru lagi. Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah, cukup dengan menggosokkan kulit jeruk ke semua bagian wastafel. Dengan seperti itu semua noda yang ada di wastafel stainless steel dapat hilang seketika dan dapat mencegah munculnya karatan.

  1. Lemon dan Baking Soda

Perpaduan lemon dan juga baking soda juga dapat digunakan untuk membersihkan wastafel cuci piring. Cara membuatnya juga sangat mudah. Cukup dengan mencampurkan kedua bahan tersebut sampai mengental. Setelah itu bisa langsung digunakan untuk membersihkan wastafel dapur. Gunakan spons untuk bisa membersihkan wastafel dengan maksimal.

  1. Lemon dan Cream of Tartar

Tidak jauh beda dengan perpaduan bahan sebelumnya, membuat pembersih alami dengan lemon yang di campur dengan cream of tartar juga sangat mudah. Cukup dengan mencampurkan kedua bahan tersebut dan oleskan pada bagian yang terdapat bintik karat. Jangan lupa gunakan spons untuk bisa menggosok wastafel secara menyeluruh.

Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membersihkan noda dan karatan yang menempel di tempat cuci piring. Dapatkan berbagai model wastafel untuk dapur rumah Anda mulai dari harga Rp395.000,- di IKEA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *