4 Tips Utama untuk Menjaga Lantai Tetap Bersih

Faktor terpenting dalam menjaga kebersihan lantai adalah memilih ubin yang tepat untuk rumah Anda, berdasarkan pada lokasi dan kondisi sekitar lingkungan rumah. Banyak orang bertanya-tanya bagaimana cara terbaik menjaga lantai ubin baru yang indah agar tetap bersih setelah dipasang. Benar-benar tidak sulit, dan ada empat tip dasar yang berlaku untuk setiap jenis Kualitas keramik mulia yang Anda miliki di rumah Anda.
Perlindungan

Setiap ubin memiliki lapisan kaca yang tidak dapat ditembus atau dilengkapi dengan beberapa jenis sealant yang telah direkomendasikan untuk mencegah tumpahan cairan merembes ke dalam ubin. Nat atau spesisemen juga sebaiknya ditutup rapat. Saat Anda memilih ubin untuk rumah Anda, mintalah informasi mengenai jenis sealant pelindung yang sesuai dan ikuti petunjuk dari pabriknya.
Pencegahan Terhadap Goresan

Penggunaan keset untuk mencegah kerikil masuk dari luar rumah merupakan langkah preventif agar lantai tetap bersih. Banyak rumah memiliki aturan melepas sepatu sebelum masuk ke dalam rumah, dapat menjaga lantai lebih bersih. Hal ini sangat bijaksana terutama pada saat cuaca hujan, mengingat keadaan dapat menjadi kotor karena lumpur dan kondisi becek di jalanan.

Kaki furnitur dapat diberi pelindung lantai yang ditambahkan untuk mencegah goresan, dan bersikaplah hati-hati pada saat memindahkan benda berat agar tidak meninggalkan goresan di lantai rumah Anda.
Perawatan Harian

Jika Anda tidak menggunakan keset di luar pintu rumah dan membiarkan sepatu kotor masuk ke rumah, sepatu tersebut membawa semua pasir dari luar dan berfungsi sebagai amplas saat orang-orang berjalan melintasi lantai. Anak-anak yang aktif melakukan lebih dari sekedar berjalan. Mereka berputar dan meluncur, jadi bayangkan efeknya pada ubin baru Anda.

Mengelap debu dan menyapu secara harian dapat membersihkan kotoran yang masuk ke dalam rumah dan mencegah efek amplas pada lantai rumah Anda.

Jika ada tumpahan cairan, segera bersihkan dengan pembersih yang sesuai, dan mengelap bagian yang basah dengan kain agar tidak meninggalkan noda pada lantai.
Perawatan Mingguan

Seminggu sekali, gunakan lap basah untuk mengepel lantai Anda setelah mengelap debu. Anda tidak benar-benar membutuhkan bahan kimia karena Anda menggunakan pembersih yang tepat untuk setiap tumpahan cairan saat terjadi – mengepel dengan lap basah hanya untuk penyegaran lantai Anda. Keringkan dengan lap bersih maka lantai Anda akan bersinar seperti baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *