Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

Wisata ke Bukit Pangkuan, Daya Tarik Belitung Timur

Wisata ke Bukit Pangkuan, Daya Tarik Belitung Timur , – Kita semua telah tahu bahwa Belitung mempunyai wisata bahari cukup banyak, bahkan di kabarkan siap menjadi generus dari Bali Island Season 2. Katakan saja demikian, mengingat kepulauan Belitung makin kesini makin mengeksplore wisata yang ada. Inilah bukti kekayaan alam Indonesia yang patut kita lestarikan.

Wisata ke Bukit Pangkuan

Wisata ke Bukit Pangkuan

Namun, disamping kaya akan gugusan pantai yang membentang Belitung juga mempunyai tempat menarik lain dan tidak boleh anda lewatkan begitu saja. Salah satunya berupa wisata berbasis edukasi seperti Agrowisata Bukit Pangkuan. Tempat ini berlokasi di desa Mentawak Kelapa Kampit Belitung Timur. Sejak tahun 2013, kawasan tersebut telah masuk dalam objek wisata yang menjadi daya tarik mempesona.

 

Belitung disebut juga dengan negeri Laskar Pelangi, jadi ketika anda berada di negeri ini jangan sampai melewatkan waktu untuk mampir di Agrowisata Bukit Pangkuan yang dijamin memuaskan. Bahkan sejak telah menjadi destinasi wisata, Bukit Pangkuan di harapkan bisa menjadi salah satu wisata andalan bagi para pengunjung di Belitung setelah Bali.
Baca juga :  https://www.wisatabelitung.co.id/open-trip-belitung-3-hari-2-malam/

Bukit Pangkuan sendiri telah di kelola oleh seorang bernama Sahminan. Ia sempat menyampaikan kepada salah seorang reporter, mengutip dari Babelprov, Selasa (26/6/18) kala berkunjung di objek wisata tersebut Kamis, 11/13 yang lalu.

Sahminan berharap agar Agrowisata Bukit Pangkuan bisa di perjuangkan menjadi tempat wisata andalan.

“kami berharap  agrowisata Bukit Pangkuan dapat diperjuangkan menjadi wisata andalan di Belitung setelah Bali” tuturnya.

Menurutnya sejak dibukanya Bukit Pangkuan, telah banyak pengunjung yang berdatangan untuk wisata atau sekedar menjawab rasa penasaran mereka yang ingin tahu tentang lokasinya.

Bahkan bukan hanya dari kalangan lokal saja yang berkunjung di objek wisata tersebut, tetapi nasional hingga mancanegara juga. Nah, artis seperti Wali Band selaku Duta Lingkungan serta pelawak Azis Gagap juga pernah mengunjunginya.

Ada banyak daya tarik atau fasilitas yang di berikan dan bisa di nikmati seperti Flying fox, High ropes, Jet Swing Mandi Bola, dan motor ATV. Tiket masuknya juga sangat terjangkau sekali, untuk satu orang hanya di tarik Rp. 7.500 namun belum termasuk dengan permainan yang dipilih.

“tiket masuk Rp. 7.500, sewa permainan flying fox Rp.25.000, high ropes Rp.15.000 – Rp. 30.000, Mandi bola Rp. 20.000, motor ATV Rp. 35.000”, imbuhnya.

baca juga :  https://www.wisatabelitung.co.id

  • Published On : 4 weeks ago on October 20, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : October 20, 2018 @ 9:44 am
  • In The Categories Of : Wisata

Leave a Reply

';