Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

Tirta Marundang, Wisata Alam Pemandian di Tanjungpandan Belitung

Tirta Marundang, Wisata Alam Pemandian di Tanjungpandan Belitung , – Bukan hanya populer akan kekayaan pantainya saja yang indah, akan tetapi di kota Tanjungpandan Belitung terdapat wisata alam cantik lain. Sebut saja Tirta Marundang, sebuah wisata alam yang berbasis pemandian bisa di nikmati para pengunjung semua. Tempat pemandian ini masih menyatu dengan kekentalan alam dan menyimpan kesejukan yang masih alami. Berbagai pepohonan berjejer membentuk formasi mengelilingi area pemandian tersebut.

 

Tirta Marundang

Tirta Marundang

Ada 2 kolam pemandian di sana yang tersedia, jadi anda bisa memilih mana saja yang diinginkan. Sebetulnya pemandian ini terbentuk dari aliran sungai marundang yang cukup lebar serta mengalirkan arus cukup deras. So, air di Tirta Marundang masih sangat sejuk dan alami untuk mandi karena di aliri langsung dari sungai.

Akan tetapi perlu di perhatikan bahwa dua kolam yang ada mempunyai kedalaman yang berbeda. Untuk tetap menjaga keamanan para wisatawan, sebaiknya tanyakan pada pemandu atau orang yang bekerja dalam lokasi wisata tersebut untuk memilihkan kolam yang sesuai. Sebagaimana kita pahami, untuk anak-anak tentu saja tetap harus di perhatikan kala berenang dan menyesuaikan tinggi badan mereka juga.

Anda tidak perlu khawatir akan kebersihan dan kealamian air di kolam Tirta Marundang, karena kedua kolamnya di aliri terus dari sungai jadi selalu bersih dan segar. Uniknya lagi, ketika anda berenang bisa melihat dasar kolam berupa pasir putih bersih dengan mata terbuka. Tidak ada kotoran yang mengganggu dan membuat pandangan menjadi buram akibat kotoran tersebut. Lokasi ini sangat asyik juga untuk hunting foto, baik bersama keluarga atau teman.

Selain itu, di kolam tersebut juga terdapat ikan-ikan cantik yang katanya menurut informasi dari pihak pengelola merupakan spesies air tawar yang memang hidup di aliran sungai. Adapun fasilitas yang di tawarkan pada tempat pemandian ini cukup komplit, mulai dari kafe, kantin dengan berbagai menu makanan yang di sajikan, ruang bermain untuk anak-anak, kamar ganti, kamar mandi, kebun tanaman bunga yang sangat cantik dan di kelola cukup bersih, tanaman buah-buahan yang sangat elok untuk dilihat serta area parkir yang sangat luas.

Setiap pagi lokasi ini memang tidak pernah sepi akan pengunjung, terutama lokal. Apalagi menjelang libur pekan, pengunjung yang berdatangan lebih banyak dari hari-hari aktif biasa. Tiket memasuki wisata ini sangat murah sekali yakni Rp. 5.000/ orang. Lokasi pemandian Tirta Marundang ada di Desa Air Seruk, Kecamatan Sijuk dan dapat di tempuh dari pusat kota Tanjungpandan dengan lama waktu sekitar 30 menitan saja.
baca juga :  http://emereja.com/tirta-marundang-wisata-alam-pemandian-di-tanjungpandan-belitung/

 

  • Published On : 4 weeks ago on October 20, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : October 20, 2018 @ 9:47 am
  • In The Categories Of : Wisata

Leave a Reply

';