Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

Tips Merawat Kecantikan Wanita Menjelang Tidur

 

Untuk menjaga dan merawat kecantikan dari seorang wanita tidak hanya dilakukan dipagi hari saja, akan tetapi bisa juga dilakukan dimalam hari menjelang tidur. Hal ini karna setelah bagian wajah dan lainnya terkena sinar matahari dan polusi, tubuh memerlukan nutrisi kembali dengan merawatnya dengan baik.

Menghilangkan rasa malas dan mulailah rajin merawat diri dimalam hari dengan melakukan beberapa tips kecantikan wanita dimalam hari seperti berikut ini.

 

Tips Pertama :

  • Awali dengan Membersihkan Wajah

Setelah melakukan aktivitas seharian tidak ada salahnya untuk menyempatkan sedikit waktu untuk melakukan perawatan. Membersihkan wajah menjadi hal pertama yang bisa kamu lakukan, untuk membersihkan sisa-sisa dari kosemetik, debu, dan kotoran pada wajah.

Tidak perlu menggosok wajah terlalu keras, karna hal ini tidak disarankan sebab bisa mempengaruhi struktur dari wajah. Malas membersihkan wajah akan menyebabkan sisa kosmetik, debu, dan polusi menumpuk pada wajah yang akan menyebabkan pori-pori menjadi besar dan munculnya jerawat.

Tips Kedua :

  • Memberikan Nutrisi yang Cukup Untuk Kulit

Setelah membersihkan wajah, kamu bisa menggunakan beberapa perawatan seperti krim yang mengandung kolagen supaya kulit tidak kekurangan kolagen. Karna seperti yang kita ketahui kekurangan kolagen pada kulit akan menyebabkan meregangnya pori-pori dan munculnya kerutan. Kamu juga bisa menggunakan krim yang mengandung vitamin A yang bisa memicu produksi kolagen pada kulit.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan serum yang memiliki kandungan vitamin E,A,C, dan K. kandungan ini bisa membantu untuk mengurangi bintik hitam serta bisa memperbaiki kulit.

Tips Ketiga :

  • Mengakhiri dengan Jam Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup dan nyenyak bisa membantu dalam menjaga kecantikan. Dengan posisi tidur terlentang bisa membantu mengurangi garis-garis halus pada wajah karna tidak adanya tekanan dari sisi kulit wajah, sedangkan tidur yang cukup bisa membantu kulit terlihat sehat dan tidak terlihat terlalu lelah.

 

Jika kamu mengalami beberapa masalah tentang tidur, lakukanlah beberapa cara supaya kamu bisa mendapatkan jam tidur yang nyenyak. Seperti berolahraga di sore hari, menghindari merokok, mengkonsumsi kafein, dan minuman beralkohol.

Hindari juga makan malam yang dekat dengan jam tidur, oleh sebab itu hindari mengkonsumsi makanan berat dan pedas dan usahkan untuk makan malam beberapa jam sebelum tidur.

Pemakaian alat elektronik seperti handphone, laptop, dan tv pun sebaiknya dihentikan 1 jam sebelum tidur, karna menggunakan alat elektronik sebelum tidur bisa merangsang otak dan membuat sulit tidur.

Selain merawat kecantikan dari luar seperti menggunakan produk kecantikan, wanita juga merawat kecantikan dari dalam. Seperti mengurangi tingkat stress dan menikmati hidup dengan segala hal yang positif.

  • Published On : 7 months ago on November 21, 2017
  • Author By :
  • Last Updated : November 21, 2017 @ 4:32 am
  • In The Categories Of : Kecantikan

Leave a Reply

';