Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

Tips Membersihkan Kamar Mandi Dengan Cepat dan Mudah

Membersihkan kamar mandi bisa jadi salah satu aktivitas yang sangat melelahkan dan membosankan. Apalagi jika kamar mandi tersebut sudah cukup lama tidak dibersihkan sehingga kotoran sudah terlanjur menumpuk dan melekat. Sehingga kotoran dan noda tersebut sangat susah dibersihkan. Namun jika tidak segera dibersihkan, semakin lama kotoran dan noda tersebut akan semakin melekat dan semakin susah dibersihkan.

Tips membersihkan kamar mandi

Sumber: https://www.biano.cz/

Tak harus susah dan repot, berikut ini cara membersihkan toilet dengan cara cepat dan mudah:

  • Siapkan segala bahan dan peralatan yang dibutuhkan seperti tempat sampah, sarung tangan karet, sikat kamar mandi, spon pembersih, serta cairan pembersih.
  • Sebisa mungkin keluarkan semua perlengkapan mandi, handuk, pakaian serta semua benda yang ada di kamar mandi yang bisa. Akan lebih mudah membersihkan kamar mandi jika tak terlalu banyak barang di dalamnya.
  • Buang semua botol bekas serta kemasan-kemasan sisa peralatan mandi yang sudah habis dan tak terpakai lagi. Menyimpan botol dan barang tak terpakai di kamar mandi hanya akan membuat kamar mandi penuh dan kotor.
  • Jika Anda memiliki bak mandi atau bathtub di dalam kamar mandi, pastikan air di dalamnya sudah terkuras habis sebelum mulai membersihkannya.
  • Bersihkan bak mandi, shower serta bathtub menggunakan cairan pembersih yang tepat. Untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan spons yang lapisan luarnya cukup kasar agar semua kotoran terangkat bersih. Jangan lupa sebelum mulai membersihkan kamar mandi, gunakan dulu sarung tangan karet untuk melindungi tangan.
  • Bersihkan kloset atau toilet dengan menggunakan sikat serta cairan pembersih. Sikat setiap bagian dan sisi kloset dengan teliti agar tak ada kotoran dan noda yang tertinggal.
  • Setelah membersihkan bagian inti kamar mandi seperti bak mandi, shower, bathtub serta kloset tadi, beralihlah untuk membersihkan sisi-sisi dinding kamar mandi. Termasuk juga bersihkan cermin dan seluruh rak atau tempat penyimpanan yang ada di dalam kamar mandi, yang biasa digunakan untuk menyimpan peralatan mandi.
  • Pastikan seluruh bagian kamar mandi telah dibersihkan dengan baik dan benar.
  • Biarkan kamar mandi kering untuk menghindari kamar mandi lembap.

Leave a Reply

';