Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

Seragam SMA Masa Kini

Tulungagung, AGTVnews.com – Memasuki tahun ajaran baru 2018/2019 ada lebih {dari satu} kebijakan yang berubah bagi siswa SMA. Salah satunya penerimaan seragam gratis bagi sejumlah siswa SMA yang ada di lokasi Kabupaten Tulungagung. seragam SMA 

“Tahun ini tidak ada paket seragam gratis untuk peserta didik kelas X,” ucap Solikin, kepala Cabang Dinas pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Tulungagung, Rabu (11/7/2018).

Menurut Solikin, sampai selagi ini belum ada wejangan dari Dinas Pendidikan Provinsi perihal pemberian seragam gratis. Pihaknya memprediksikan tahun ini program tersebut dihentikan selagi selagi dan barangkali bakal dilaksanakan kembali terhadap tahun-tahun mendatang. seragam sekolah

“Belum ada petunjuk, aku termasuk tidak paham barangkali tidak layaknya tahun kemarin. Kemungkinan tidak ada di tahun ini, tidak ada seragam gratis,” Ujar Solikin.

Solikin tidak paham tentu penyebab perihal ini. Selama ini pihaknya hanya menjalankan perintah dari Dinas Pendidikan Provinsi di dalam perihal pemberian seragam gratis kepada peserta didik kelas X tingkat SMA / SMK di Kabupaten Tulungagung.

“Itukan kebijakannnya provinsi, aku hanya melaksanakannya saja,” lanjut Solikin. Pihaknya berharap kebijakan ini tidak berpengaruh terhadap tahapan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Tulungagung.

| Baca Juga: KPU Tulungagung Rilis Surat Suara Pilbub
Sementara itu, tidak benar satu orang tua siswa SMA, Sutini mengaku baru kali ini mendengar terdapatnya perubahan program tersebut. Baginya penghapusan program pemberian seragam gratis selayaknya tidak dilaksanakan karena program yang udah dilaksanakan kemarin sanggup meringankan beban wali murid.

“Ya selayaknya senantiasa ada, soalnya itukan menunjang mengurangi beban orang tua siswa. Walaupun datangnya telat, tapikan sanggup dipakai jika seragam yang ada udah rusak,” ucap Sutini.

Sutini hanya sanggup berharap Dinas Pendidikan Provinsi sanggup mengalihkan ke program lain yang tujuannya serupa yaitu meringankan beban orang tua. “Moga-moga aja dicarikan program lain yang tujuannya sama. Sama-sama meringankan beban orang tua, contoh bayar bulanannya lebih murah atau apa lah,” pungkasnya.

Pada tahun di awalnya seluruh peserta didik kelas X SMA/SMK menerima satu paket seragam gratis dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur. Namun terhadap tahun ini kebijakan tersebut belum ada kejelasan.(*)

Setiap orang yang pernah ngerasain SMA tentu tau gimana ribetnya jaman jaman SMA dulu. Masih ingat betul seragam putih abu-abu kebanggaan yang senantiasa dikenakan. Seragam sekolah sesungguhnya mencerminkan identitas sekolah tersebut. Meski ada seragam SMA perlu putih abu-abu tetapi biasanya di hari Jumat, sekolah termasuk mempunyai seragam kebanggaan mereka masing-masing.

So, mana nih menurutmu yang paling trendy? Atau mana yang paling sesuai membuat dipakai ke sekolah? Ya, namanya beda negara tentu beda budaya. Kita nggak sanggup menghakimi ya. Kalau anda bahagia bersama artikel ini, jangan lupa share ya.

  • Published On : 1 month ago on October 7, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : October 27, 2018 @ 1:24 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Leave a Reply

';