Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

Pertolongan Pertama Saat Melihat Si Kecil Kejang Demam

Pertolongan Pertama Saat Melihat Si Kecil Kejang Demam

Waktu alami demam tinggi, Si Kecil bisa alami kejang-kejang. Hal semacam ini mungkin saja tampak menyeramkan bagimu. Namun pada umumnya masalah, kejang demam tidak beresiko manjakani kanza asli 

Kejang demam bisa menerpa anak yang berumur pada 6 bln. hingga 5 th.. Anak dibawah umur 6 bln., tidak sering merasakannya. Umumnya, Si Kecil bisa alami kejang demam saat suhu badannya lebih dari 39 derajat Celcius.

Pertolongan Pertama Waktu Lihat Si Kecil Kejang Demam

Umumnya, kejang-kejang bisa berlangsung jika Si Kecil alami demam yang dikarenakan oleh infeksi virus seperti flu serta roseola. Demam yang dikarenakan oleh infeksi bakteri tidak sering menyebabkan kejang-kejang.

Bila Si Kecil baru melakukan imunisasi, resiko dia alami kejang demam dapat juga bertambah. Terlebih imunisasi untuk tetanus serta pertusis, difteria, campak, gondong serta campak Jerman. Selesai memperoleh suntikan kebal badan pada penyakit itu, Si Kecil dapat alami demam yang bisa mengakibatkan kejang.

Si Kecil bisa alami kejang-kejang yang sifatnya enteng sampai kronis. Tersebut tanda-tanda yang mengisyaratkan peluang Si Kecil alami kejang karena demam :

Kejang berjalan kurang dari 15 menit.
Alami 1 kali kejang dalam kurun saat 24 jam.
Kejang berlangsung pada semua badan.
Telah sempat alami kejang waktu demam.
Si Kecil tidak mempunyai kelainan system saraf.
Hilang kesadaran.
Si kecil tampak menggetarkan ke-2 lengan serta kakinya.
Bola matanya berputar-putar.
Terkadang dibarengi henti napas sepanjang sebagian detik.
Kejang bisa disertai muntah, mengompol, atau berdefekasi.
Kulitnya tampak sedikit gelap dari umumnya.
Janganlah cemas waktu lihat Si Kecil yang dengan mendadak alami kejang-kejang. Selekasnya kerjakan pertolongan pertama untuk hindari Si Kecil alami beberapa hal yg tidak dikehendaki. Ini banyak hal yang dapat anda kerjakan :

Tempatkan dia ditempat yang datar, dimana dia akan tidak terjatuh ke lantai.
Jauhkan dia dari benda-benda tajam.
Kendurkan bajunya.
Janganlah menahan pergerakannya.
Janganlah memasukkan apapun ke mulutnya, seperti memberi minum atau obat-obatan.
Tulis berapakah lama dia alami kejang.
Merekam peristiwa itu supaya dokter tahu seperti apa kejang yang dirasakannya.
Umumnya, kejang demam berjalan sepanjang satu sampai tiga menit. Kemudian, dia mungkin saja juga akan alami kelelahan serta terlelap.

Kejang demam umumnya tidak beresiko serta tidak jadi sinyal tanda Si Kecil alami keadaan serius seperti epilepsi, rusaknya otak, masalah kekuatan belajar, atau masalah mental. Namun, walau tidak sering berlangsung, demam mungkin saja tandanya kalau Si Kecil alami keadaan serius, termasuk juga meningitis.

Bila Si kecil seringkali alami kejang waktu demam, dokter mungkin saja juga akan merekomendasikan untuk memberi obat untuk turunkan resiko itu berlangsung kembali. Namun, mengingat kejang demam tidak beresiko, sesungguhnya pemberian obat-obatan (yang dapat menyebabkan resikonya) tidak demikian dibutuhkan.

Anda dianjurkan untuk membawanya ke dokter bila Si Kecil alami kejang demam lebih dari 10 menit atau kejang yang dibarengi muntah, sesak napas, lehernya merasa kaku, serta tampak begitu mengantuk selesai merasakannya.

  • Published On : 4 weeks ago on May 25, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : May 25, 2018 @ 4:15 am
  • In The Categories Of : Kesehatan

Leave a Reply

';