Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

Penyebab Munculnya Bintik Hitam Pada Wajah

Setiap wanita pasti menginginkan wajah yang bercahaya dan bersih tanpa adanya noda hitam. Akan tetapi banyak wanita Indonesia yang memiliki masalah pada kulit wajahnya, diantaranya bintik-bintik hitam yang sangat mengganggu kepercayaan diri. Sering kali para wanita melakukan perawatan wajah secara instan, hal tersebut cenderung akan memberikan efek samping yang sangat parah bahkan bisa merusak kulit wajah menjadi menyeramkan.

Tahukah Anda apa saja yang menyebabkan timbulnya bintik-bintik hitam pada wajah? Memiliki kulit wajah yang dengan dipenuhi bintik-bintik hitam memang sangatlah mengganggu. Bahkan kebanyakan orang tidak percaya diri saat keluar rumah dengan kulit wajah yang bermasalah ini. Untuk mengatasi masalah ini alangkah baiknya menggunakan bahan yang aman dan alami, mengingat wajah merupakan bagian tubuh yang paling terlihat.

Hasil gambar untuk bintik hitam di wajah

Penyebab bintik hitam pada wajah

Setiap orang pasti memiliki masalah kulit wajah masing-masing. Mengapa demikian? Karena jenis kulit wajag setiap orang memang berbeda-beda. Masalah-masalah tersebut adalah kulit berminyak, kulit kusam, berjerawat, dan adanya bintik hitam di wajah. Masalah itu pastinya disebabkan oleh faktor-faktor tetentu. Lalu apa saja penyebab bintik hitam di wajah yang membandel? Untuk lebih lanjut penyebab-penyebab bintik hitam di bawah ini:

  1. Sinar matahari

Sinar ultravioe merupakan salah faktor yang menyebabkan munculnya bintik hitam pada wajah. Sinar UVA dan UVB akan sangat bahaya untuk wajah apabila terpaparkan secara berlebihan. Bahkan sinar UVA ini tergolong kuat, mampu menembus kaca. Maka dari itu untuk menghindari sinar matahari ini sebaiknya menggunakan pelindung kulit wajah, misalnya sunbock atau produk kecantikan yang cocok, dan lain-lain.

 

  1. Adanya polusi udara

Di daerah perkotaan polusi udara memang tak sing lagi, bahkan hal ini sudah menjadi makanan sehari-hari. Mengapa demikian? Karena daerah kota identik dengan banyaknya kendaraan bermotor, sehingga polusi udaranya sangat banyak. Polusi ini tak hanya berbahaya untuk wajah bahkan juga berbahaya untuk kesehatan dalam waktu panjang. Polusi mengeluarkan zat yang mampu memaksa kulit untuk melepas melanin yang berlebihan untuk memproduksi antioksidan, sehingga kulit teriritasi dan menculah bintik hitam.

 

  1. Salah menggunakan kosmetik

Penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan kulit wajah, justru akan menimbulkan berbagai masalah kulit seperti kulit memerah, kulit berminyak, dan timbulnya bintik hitam. Sebaiknya gunakan bahan kosmetik yang tidak berbahaya, dan di anjurkan untuk menggunakan kosmetik yang sudah terdaftar di BPOM.

 

  1. Faktor hormon

Kondisi hormon yang tidak stabil juga mengacu munculnya bintik hitam di wajah. Hormon yang tidak stabil ini juga bisa disebabkan karena stress atau pada wanita dalam siklus mantruasi.

 

  1. Jarang cuci muka

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan buruk jarang cuci muka, segeralah berhenti dari kebiasaan buruk ini karena hal ini bisa memicu timbulnya jerawat dan bintik hitam. Mencuci muka merupakan hal yang wajid untuk dilakukan setiap hari. Maka dari itu dianjurkan mencuci muka secara rutin minimal 2 kali sehari.

 

  1. Kerusakan hati

Kerusakan pada hati karena tubuh kurang efektif dalam menghilangkan racun dari sel. Kerusakan hati ini bisa di tandai dengan adanya bintik-bintik hitam pada wajah.

 

Demikian paparan mengenai faktor-faktor penyebab munculnya bintik-bintik hitam di wajah. Alangkah baiknya jika mulai sekarang biasakan diri untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah dengan bahan-bahan alami, mengingat wwajah merupakan salah satu letak kepercayaan diri setiap orang. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat membantu mengatasi masalah kulit yang Anda alami saat ini.

 

  • Published On : 3 months ago on March 6, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : March 6, 2018 @ 7:40 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Leave a Reply

';