Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

Pengusaha Sukses

Di dunia ini ada dua jenis pengusaha sukses. Yang pertama ini lumayan enak, karena mereka yang telah mendapatkan warisan dari hasil jeripayah orang tuanya hanya melanjutkan saja usaha dari orangtuanya tersebut. Kedua, mereka yang memulai bisnis menjadi pengusaha sukses dari awal.

Pengusaha sukses yang pertama itu sangat beruntung karena pengusaha ini hanya melakukan management perapihan atau mengganti apa yang tidak bai dan meneruskan usaha yang sudah dilakukan oleh orang tua. Berbeda dengan usaha nomer kedua, mereka harus harus merasakan perjuangan usaha terlebih dahulu dari nol.

Untuk mewujudkan impian menjadi pengusaha suksesĀ https://kudo.co.id/blog/pengusaha-sukses , mereka membangun usaha kecil (menengah) dengan optimisme dan semangat pantang menyerah. Perjuangan dimulai dengan mencari modal. Bank yang memberikan pinjaman kepada pelopor bisnis menjadi salah satu pihak yang berkontribusi terhadap kesuksesan mereka.

Diabawah ini adalah beberapa pengusaha sukses di Indonesia:

1. Sunny Kamengmau

Pernahkah kamu mendengar tentang tas Robita? Tas Robita yang begitu populer di Jepang bahkan kabarnya menjadi impian semua orang sosialita di negeri sakura tersebut. Orang di balik ‘dapur’ tas Robita ini adalah Sunny Kamengmau, seorang pemuda dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Siapa sangka seorang pemuda yang tidak pernah lulus SMA akhirnya menjadi pengusaha sukses yang bisa menginspirasi siapa saja yang mendengar ceritanya.

Sunny memulai bisnisnya dengan modal sembrono. Setelah ida melaksanakan kepergiannya dari kampung halamannya dan pergi ke kota Bali, ia kemudian harus bekerja menjadi tukang sapu di sebuah hotel. Setelah beberapa saat dia ditunjuk sebagai satpam karena dinilai memiliki etos kerja yang baik.

pengusaha sukses

Selama waktu itu, ia juga memanfaatkan waktunya untuk belajar bahasa Inggris dan Jepang. Gajinya yang pertama disisihkan untuk membeli dua kamus bahasa asing dan mempelajarinya dengan tekun. Keberuntungan mungkin ada di pihaknya sejak awal ia bekerja di hotel, karena di sana ia berkenalan dengan seorang pengusaha Jepang yang kemudian memintanya untuk menyediakan tas kulit ke negaranya.

Meski sempat tersandung untuk sementara, bahkan hampir kehilangan semua tas penjahit yang bekerja untuknya, Sunny perlahan bisa bangkit dan tas bisnis itupun semakin diperkuat untuk bisa memiliki 100 karyawan.

2. Gibran Rakabuming

Saat ini nama Gibran Rakabuming mungkin telah dikenal oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia, terlepas dari kenyataan bahwa ayahnya, Joko Widodo, adalah presiden republik Indonesia. Gibran adalah pemilik bisnis di bidang katering dan wedding organizer dengan nama Chili Pari.

Sebelum menjabat sebagai Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta, dan akhirnya Presiden RI, ayahnya, Joko Widodo adalah pengusaha mebel. Namun, Gibran memilih untuk merintis bisnis sendiri tanpa campur tangan ayahnya.

Dia memulai bisnisnya dengan mengajukan pinjaman ke bank untuk modal. Meski sempat ditolak beberapa kali, akhirnya dia mendapat persetujuan dari salah satu bank dan dengan modal pinjamannya ia memulai usaha Chili Pari dengan melayani pesanan partai kecil. Karena kemampuan dan ketekunannya sendiri, Chili Pari sekarang menangani pesanan besar dengan jumlah tamu hingga ribuan orang dan usaha Gibran berkembang.

3. Nicholas Kurniawan

Nama Nicholas Kurniawan mungkin tidak terlalu asing bagi telinga Anda, namun saat ini di usia sangat muda, 20 tahun, ia telah berhasil menjadi eksportir ikan hias termuda di Indonesia. Semuanya berawal dari kondisi keluarganya yang ambruk dan berhutang, dan Nicholas pun berniat mengubah nasibnya.

Mencoba berbagai bisnis mulai dari asuransi, makanan, MLM, dan mainan, terjatuh dan bahkan tidak naik kelas di kelas 2 SMA, ia mulai bangkit kembali dan mencoba peruntungannya dengan menjual ikan hias secara online melalui situs Kaskus.

Meski sudah beberapa kali ditipu oleh calon pembeli, bisnis ikan hias Nicholas saat ini sudah sampai di luar negeri dan dalam sebulan omset bisa mencapai lebih dari Rp100 juta.

  • Published On : 11 months ago on May 23, 2017
  • Author By :
  • Last Updated : May 23, 2017 @ 4:55 pm
  • In The Categories Of : Bisnis

Leave a Reply

';