Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

Mengapa Kaos Distro Selalu Lebih Mahal ?

Berkembangnya teknologi, ternyata berakibat pula pada perubahan cara berpakaian anak muda. Gaya yang keren wajib ada di setiap penampilan. Bahkan jenis-jenis kaos yang kekinian menjadi sasaran empuk para pembeli.

Kaos-kaos yang kekinian seringkali dapat dibeli di toko mana saja. Namun kaos yang dibeli dari sebuah distro acapkali lebih menang kelas ketimbang beberapa kaos yang dijual di toko-toko lain.

Desainnya yang unik, menggunakan bahan yang tidak kasar dan kualitasnya yang tidak murahan menjadi beberapa alasan khusus konsumen lebih cenderung berborong kaos di distro.

Padahal jika diukur secara seksama, harga kaos yang dijual di distro dan di toko-toko baju yang lain memiliki jarak harga yang lumayan mahal.

Lantas apa sebabnya kaos distro ini diperoleh dengan harga yang tidak murah daripada beberapa kaos lain? Berikut adalah ulasannya.

Mutu Kaos Distro

Kaos distro dikerjakan dengan bahan dari cotton combed. Meskipun metodenya rumit, akan tetapi kain ini adem ketika digunakan. Katun bisa menyerap keringat serta tidak mudah luntur.

Kain katun juga sangat lembut apabila komparasikan dengan beberapa kaos yang dijual dengan harga murah di pasaran.Dari segi sablon kaos pun, sablon yang digunakan distro lebih bernilai dan tidak merusak lingkungan.

Sablon dari kaos distro terbuat dari bahan baku rubber, superwhite, atau plastisol. Ada juga yang memanfaatkan sablon discharge yaitu separuh distro dari kalangan berkelas.

Jumlah Per Desain Yang Terbatas

Jika anda mampir ke distro, coba lihatlah kaos yang dijual. Kaos yang dijual sangat mewah dilihat. Sebab satu design hanya tersedia 6-30 pcs saja. Bandingkan apabila anda mampir ke mall atau beragam toko baju di pasar, bisa jadi gambar kaos yang dihasilkan hingga ratusan.

Kamu juga tidak perlu cemas apabila kaos kamu sama dengan yang lain, dikarenakan produk kaos sangat berbeda dan desainnya dari satu kaos ke yang lainnya. Dalam artian, tipis kemungkinan kaos yang anda kenakan akan sama dengan yang lain.

Dari keterbatasan kuantitas itulah, tidak heran jika prosedur pembuatannya begitu diperhatikan. Termasuk pula ongkos produksi yang menjadi lebih mahal.

Tema dan Konsep yang Diangkat

Tema yang dicetak dari distro menjadi nilai tambah dari beberapa kaos yang dibeli dari distro. Tema yang diracik pun juga memiliki ciri khas yang masing-masing.

Pada Tiap distro yang bermutu mengangkat identitas dan tema pokok yang tersalurkan dalam setiap rancangannya. Tak sedikit vendor kaos jakarta, vendor kaos bandung maupun vendor lainnya yang menggunakan konsep yang bagus.

Hal tersebut yang membuat kaos distro menjadi tidak murah, dikarenakan konsep yang diangkat dari kaos distro seringkali unik. Tidak hanya unik, kaos yang dijual dari distro juga memiliki perbedaan yang jauh lebih out-of-the-box dari gambar kaos lainnya yang cenderung asal-asalan.

Katalog Produk yang Up To Date

Kaos yang dirancang dari distro selalu mengiringi arusi kemajuan zaman. Setiap apa yang sedang menjadi kekinian maka kaos distro juga mengiringinya.

Sangat lumrah apabila produk-produk distro merambah ke segala sendi-sendi kehidupan pemuda. Baik itu pada acara konser musik, pentas seni, festival seni dan sebagainya.

Amanat yang Diusung

Argumen terakhir yang menjadikan kaos distro lebih mahal dari kaos pasaran lainnya yaitu makna atau pesan yang terkandung dari setiap desainnya. Tidak sedikit perancang kaos distro juga andil dalam menggoreskan nilai pemikiran idealis mereka ke dalam suatu desain.

Hal ini yang menjadikan argumen untuk peminat kaos distro, selain menaikkan status sosial memakai kaos distro. Kaos yang dipakai juga bisa sebagai media mengungkapkan pesan dan arti dari para desainernya. Semoga artikel ini bermanfaat

  • Published On : 12 months ago on February 8, 2017
  • Author By :
  • Last Updated : February 8, 2017 @ 8:18 am
  • In The Categories Of : Uncategorized
  • Tagged With : , , ,

Leave a Reply

';