Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

kursus bahasa jepang

Mengapa Kamu Harus Belajar Bahasa Jepang Sekarang?

Mengapa kamu harus belajar bahasa Jepang? Kebanyakan menjawab dengan alasan karier, pendidikan, dan hobi. Padahal, ada beberapa manfaat lain dari belajar bahasa Jepang yang mungkin tidak kamu sadari. Ketika kamu sudah mulai malas belajar bahasa Jepang atau kursus bahasa Jepang online, 5 hal ini bisa menjadi motivasi baru untuk kamu.

Berikut 5 manfaat belajar bahasa Jepang:

Belajar bahasa Jepang dapat meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan disiplin

Jika kamu berhasil menguasai bahasa Jepang, maka kemungkinan untuk dapat menguasai bahasa lain pun akan semakin besar.

Mengapa demikian? Karena belajar bahasa Jepang secara tidak langsung telah melatih kedisiplinan, daya ingat, dan konsentrasimu. Belajar bahasa asing membutuhkan ketiga hal tersebut untuk menjadi lebih cakap. Karena kamu berhasil mendorong diri untuk menguasai bahasa Jepang, dengan menerapkan ormula yang sama, kamu bisa menguasai ilmu bahasa asing lain dengan cepat.

 

Jepang kaya akan budaya dan perekonomian yang berkembang pesat

Jepang adalah salah satu pusat kebudayaan dunia dan salah satu negara dengan perekonomian terbesar juga. Jepang juga sering disebut-sebut sebagai negara paling aman di dunia untuk ditinggali dan dengan standar hidup yang sangat tinggi. Namun untuk komunikasi sehari-hari, hanya bahasa Jepanglah yang berlaku.

Jadi, jika kamu ingin tinggal atau berwisata ke Jepang, sangat disarankan untuk belajar bahasa Jepang walau sedit. Kursus bahasa Jepang lebih baik karena kamu akan belajar hingga fasih.

Baca Juga: Ini Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Belajar Bahasa Jepang

Jepang dapat membuka pintu ke bahasa-bahasa Asia Timur lainnya

Dengan menguasai bahasa Jepang, kamu akan lebih mudah untuk menguasai bahasa Korea atau Mandarin. Tata bahasa Korea sangat mirip dengan bahasa Jepang, dan bahasa Jepang menggunakan karakter kanji yang diserap dari bahasa Mandarin. Kamu sudah terbiasa dengan karakter huruf Jepang sehingga kemungkinan untuk merasa kaget dengan huruf Korea dan Mandarin menjadi lebih kecil.

 

Jepang memiliki lebih dari 130 juta penutur

Bahasa Jepang menduduki urutan ke-9 sebagai negara dengan penutur terbanyak di dunia. Penutur bahasa Jepang kini tidak hanya berada di Jepang namun di seluruh dunia. Bahasa Jepang juga memiliki jutaan penutur sebagai bahasa kedua. Mereka yang merupakan penutur bahasa Jepang cenderung memiliki karier dengan tingkat yang lebih tinggi dan penghasilan yang lebih banyak pula.

Banyak bagian dari kebudayaan Jepang yang dapat dijelajahi

Media Jepang sering kali memperkenalkan bahasa Jepang kepada penontonnya. Jepang juga salah satu negara dengan industri hiburan terbesar di dunua. Tidak sedikit anime, serial TV, film, dan buku yang diterjemahkan dari bahasa Jepang. Dengan menguasai bahasa Jepang, kamu bisa mengakses media-media yang berbahasa Jepang tanpa kesulitan.

Nantinya, kamu pasti akan menemukan lebih banyak lagi! Kamu pun dapat menjadi individu yang lebih baik karena sudah memiliki kedisiplinan yang lebih baik juga.

Baca Juga: Kumpulan Contoh Percakapan Bahasa Jepang dan Artinya

Leave a Reply

';