Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

Membangun Brand Kosmetik Sendiri

membangun brand kosmetik sendiri adalah bisnis yang tidak pernah surut karena  berkaitan dengan wanita dan kecantikan. Bagi para wanita kecantikan adalah  segalanya.

Bagi anda yang ingin membuat dan membangun brand sendiri jangan bingung lagi di cara membuat brand sendiri memberikan berbagai macam caranya.

Semakin berkembangnya teknologi membuat keinginan berbisnis menjadi meningkat. Terutama di kalangan millenial. Bisnis yang dipilih bukanlah bisnis toko biasa. Kebanyakan memilih membuat bisnis dengan merek sendiri.

Merek produk tersebut akan disesuaikan dengan pemilik. Entah menggunakan nama sendiri atau yang berhubungan dengan pemiliknya, misalnya seperti hobi, nama hewan kesayangan, dan sebagainya.

Tidak ada wanita yang berpergian tanpa menggunakan kosmetik. Hal  inilah yang menjadikan peluang bisnis kosmetik adalah peluang yang menjanjikan .

Cara Membangun Brand Kosmetik Sendiri

Cara Membangun Brand Kosmetik Sendiri

Mungkin, karena di zaman sekarang penampilan menjadi nomor satu. Brand kosmetik baru pun mulai banyak bermunculan. Masyarakat juga menyambut dengan baik brand kosmetik ini.

Adapun dalam perencanaan bisnis usaha jualan kosmetik yang pertama perlu  diperhatikan adalah tentang produk yang akan Anda jual.

Produk ini sangat  penting sekali, karena cukup berpengaruh dalam kelangsungan dan kelancaran  usaha Anda.

Jika Anda salah memilih produk yang Anda pasarkan, maka  kemungkinan untuk bertahan usaha akan sangat kecil. Nah dalam pemilihan  produk ini pilih produk yang paling baik dan pastikan produk tersebut sudah  memiliki izin dari perizinan.

Jika produk kosmetik yang akan Anda jual sudah  memiliki izin, maka jika terjadi kemungkinan buruk yang menimpa pada bisnis  anda bisa anda tangangani.

Nah bagi Anda yang akan  mendirikan bisnis usaha jualan kosmetik jangan melupakan satu hal yang cukup  penting tersebut. Kami rasa cukup sampai di sini pembahasan kita, dan semoga  bermanfaat.

Cara membangun brand kosmetik sendiri

Dalam membangun brand yang laris dipasaran itu membutuhkan beberapa cara, dibawah ini perlu Anda ketahui cara membangun brand kosmetik sendiri

  • Mengetahui target pasar

Sebelum memutuskan untuk membuat produk dan menciptakan brand sendiri, ketahui dahulu target pasar.

Kalau Anda tidak mengetahui target pasar yang pas dan asal buat brand saja, produk yang dijual tidak akan laku. Bahkan apa yang Anda lakukan akan sia-sia.

Jadi, sebelum membuat brand pastikan dahulu target pasarnya. Setelah itu analisis apakah target pasarnya banyak dan kemungkinan untungnya tinggi. Jika ya, cari tahu kompetitor yang sudah ada

  • Mencari nama yang pas

Nama yang pas akan mengisyaratkan perusahaan dan produk secara menyeluruh. Kalau Anda asal membuat nama untuk brand

orang lain akan merasa aneh begitu mendengar atau membaca namanya. usahakan memiliki filosofi yang kental berkaitan dengan apa yang sedang Anda bangun.

Nama yang Anda pilih nantinya akan digunakan untuk berbagai keperluan. Misal pembuatan logo untuk brand, alamat web, blog, atau media publikasi online lainnya.

Karena banyak sektor akan menggunakan nama ini, pastikan namanya benar-benar pas bagi Anda dan orang lain. Brand akan menjadi aset selamanya

  • Membuat logo brand

Setelah memiliki nama yang tepat, Anda harus membuat logo atau ikon untuk brand yang sedang dibangun.

Kalau Anda tidak bisa membuat desain sendiri, buatlah konsepnya saja. Selanjutnya sewa desainer tepercaya untuk membuatkan logo

Dalam membuat logo dan ikon, Anda harus memperhatikan font dan warna. Font dan warna akan berhubungan langsung dengan brand atau produk yang dihasilkan.

Misal Anda sedang membuat brand pakaian distro dengan target anak muda, laki-laki, dan berusia 18-29 tahun. Kalau logonya pink atau warna feminin lain tentu tidak akan nyambung.

  • Membuat slogan

Slogan akan memudahkan seseorang mengingat brand atau produk yang sedang Anda bangun. Dengan hanya mendengar slogan ini saja masyarakat akan langsung paham dan ingat

Anda harus mampu membuat slogan yang mudah diingat oleh orang lain. Slogan juga akan menjadi kekayaan intelektual sehingga orang lain tidak akan bisa menirunya.

Itulah beberapa cara membuat brand Kosmetik sendiri. Perlu diingat, setelah brand tersebut jadi bukan berarti tugas Anda sudah selesai.

Ada tahapan selanjutnya yang juga perlu untuk diingat, yaitu mendaftarkan brand tersebut ke Dirjen Kekayaan Intelektual agar sah di mata hukum.

Semoga cara di atas bisa membantu Anda dalam menciptakan brand terbaik. Semoga bermanfaat

  • Published On : 2 weeks ago on March 6, 2019
  • Author By :
  • Last Updated : March 6, 2019 @ 3:54 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Leave a Reply

';