Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

Landmark di Negeri Paman Sam Ini Sediakan Ruang untuk Sholat Jumat

 

agama islam di amerika serikat terus menjadi memperoleh tempat. perihal ini nampak dari mulai banyaknya tokoh dan juga public figure di negeri luar biasa power tersebut yang beragama islam. bukan cuma itu, di negara paman sam tersebut pula ada banyak masjid dan juga tempat buat umat muslim beribadah.

salah satunya merupakan gedung kongres capitol hill di washington dc nyatanya mempunyai tempat spesial buat shalat jumat untuk masyarakat muslim. perihal ini tidak banyak dikenal orang, terlebih para wisatawan muslim yang mendatangi ibukota amerika serikat tersebut.

dilaporkan cnn (6/11), ada tempat shalat jumat di gedung berkelir putih dan juga berkubah raksasa itu. paling tidak, tidak butuh mencari masjid yang posisinya jauh dari pusat kota. tetapi, tidak terdapat ciri apa juga di gedung itu yang menampilkan terdapatnya penerapan ibadah shalat. aktivitas di capitol hill pula biasa aja, ramai dengan turis yang melaksanakan touring di dalam bangunan berumur lebih dari 200 tahun itu.

untuk muslim yang mau shalat jumat, langsung aja masuk lewat pintu barat di gedung kongres. jemaah shalat bakal diberi kode spesial yang ditempel di kertas nama oleh petugas keamanan. sehabis lewat pengecekan benda bawaan yang ketat, jemaah merambah lorong yang kanan kirinya berdiri patung-patung pahlawan amerika.

Baca Juga :

Travel Umroh
Umroh Idul Fitri 2017

di ujung lorong ada suatu ruang besar yang berposisi pas di dasar kubah raksasa capitol hill, yang diketahui dengan nama great rotunda. di rubrik ini melingkar patung-patung presiden as, tercantum pula dipamerkan naskah kemerdekaan amerika. tempat ini biasa ramai berkumpul para wisatawan, yang tiap-tiap asik mencermati pemandu menceritakan.

berbeloklah ke kiri, terdapat tangga terjal mengarah wilayah dasar tanah. di wilayah inilah ada suatu rubrik besar berkarpet tempat shalat jumat dilaksanakan. sayangnya, belum ada tempat wudhu sampai-sampai jemaah wajib berjibaku mengangkut kaki di wastafel wc.

karna tidak terdapatnya ciri bakal terdapatnya tempat sholat tadi, mayoritas para umat muslim yang melakukan ibadah sholat jumat di gedung tersebut merupakan staf capitol hill dan juga sebagian orang masyarakat setempat, dan kanak-kanak. ibadah berlangsung khusyuk, tidak terdapat yang berdialog dikala imam berkhotbah, sama serupa di tanah air.

hussein goal, salah satu staf capitol hill berkata jumlah jemaah shalat jumat di tempat tersebut berkisar antara 80 sampai 200 orang. bagi penuturannya, shalat jumat di tempat ini telah berlangsung semenjak tahun 1996. izin dikasih sehabis para staf muslim memintanya kepada anggota kongres.

ini merupakan keelokan amerika, kebebasan beragama. staf muslim tidak memiliki hari dalam sepekan buat spesial ibadah, sementara itu shalat jumat itu harus. kemudian kami memutuskan berdialog dengan kepala kongres buat memohon tempat, kata goal.

tidak hanya tidak butuh jauh-jauh mencari masjid, terdapat keuntungan lain shalat di tempat ini. sehabis beribadah, para jemaah dapat langsung melancong di dalamnya.

berulang dari ruang shalat, jemaah leluasa menjelajahi gedung memiliki itu, tetapi di zona universal buat daerah wisatawan. tidak butuh lagi antre panjang di pintu masuk berbarengan ratusan turis yang lain.

  • Published On : 1 year ago on May 7, 2017
  • Author By :
  • Last Updated : May 7, 2017 @ 11:44 pm
  • In The Categories Of : Wisata

Leave a Reply

';