Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

Keuntungan Menggunakan Lantai Vinyl

Keuntungan Menggunakan Lantai Vinyl

Keuntungan Menggunakan Lantai Vinyl

Ada banya cara dilakukan untuk membuat rumah idaman terlihat lebih cantik dan bercayaha. Salah satunya adalah dengan melapisi lantai menggunakan vinyl. Terkadang, orang-orang merasa bosan dengan keadaan lantai rumah mereka. Untuk memberikan nuansa baru yang lebih fresh, banyak pemilik rumah mengakalinya dengan melapisi lantai menggunakan lantai vinyl.

Cara ini dianggap lebih menghemat anggaran daripada harus membongkar lantai dasar dan menggantinya dengan keramik yang lain. Untuk Anda yang masih bingung dengan manfaat dari pelapis lantai modern ini, pembahasan selengkapnya ada di ulasan berikut ini.

Keuntungan Menggunakan Lantai Vinyl

Pelapis lantai berbahan vinyl ini lebih banyak dipilih karena biayanya yang cenderung lebih murah dibandingkan dengan pelapis kayu. Selain lebih murah, pelapis lantai ini juga lebih awet dan mudah sekali perawatannya. Setidaknya, ada 3 keuntungan menggunakan lantai vinyl.

  1. Lebih kuat dan sangat mudah perawatannya

Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas, pelapis lantai yang mirip kayu ini ternyata punya lapisan yang lebih kuat dan awet. Perusahaan Vinyl yang memproduksi pelapis lantai ini mengklaim bahwa properti ini bisa awet dipakai hingga 15 sampai 20 tahun. Selain awet, vinyl juga kuat menahan air dan debu. Proses perawatannya pun terkenal sangat mudah. Anda bisa menyapu dan mengepelnya secara rutin. Maka, lantai rumah pun akan terlihat kinclong terus.

  1. Punya motif yang persis dengan material lain

Pelapis lantai ini memang sengaja didesain khusus untuk menyerupai material lain, misalnya batu atau kayu. Anda bisa memilih motif vinyl sesuai konsep rumah Anda. Selama ini, pelapis lantai dengan motif menyerupai kayu lebih banyak dipilih daripada motif yang menyerupai batu.

  1. Teksturnya lebih lembut

Berbeda dengan pelapis kayu asli yang memiliki tekstur keras, lapisan vinyl justru lebih lembut. Mengapa bisa memiliki tekstur yang lebih lembut? Karena pada bagian bawah vinyl dilapisi dengan kain atau busa sehingga teksturnya bisa lebih lembut ketika diinjak.

Nah, demikian adalah beberapa keuntungan menggunakan lantai vinyl. Setelah membaca ulasan ini, Anda tidak perlu ragu lagi untuk memasang pelapis lantai ini untuk rumah Anda.

Leave a Reply

';