Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

Jual Bibit Rambutan Kapulasan

Bertemu kembali dengan admin, kali ini admin akan membahas tentang bibit rambutan kapulasan. Bila Anda berminat ingin membeli bibit ini bisa langsung mengunjungi website kami.

Rambutan kapulasan merupakan sejenis rambutan yang memiliki rasa yang asam dan kulit biji nya tidak mengelupas seperti kebanyakan jenis rambutan lainnya. Rambutan kapulasan ini tidak dapat disilangkan dengan jenis rambutan lainnya.

Pohon rambutan kapulasan memiliki ketinggian mencapai 15 – 36 m, memiliki daun yang lebih kecil jika dibandingkan dengan jenis rambutan lainnya. Daun ny tersusun secara spiral, bertulang daun menyirip, dan memiliki panjang tangkai daun mencapai 11 cm. Daun dari pohon rambutan kapulasan ini memiliki ukuran 4 cm – 20 cm x 2 cm – 11 cm. Bunga dari pohon rambutan kapulasan ini tidak memiliki sebuah mahkota. Bunganya memiliki benang sari sebanyak 5 – 8 dan putik sebanyak 2 – 3. Buah rambutan kapulasan ini berbentuk bulat dan jorong, memiliki rasa daging buah yang manis agak asam, dan memiliki rambut yang kecil – kecil tidak selebat seperti jenis rambutan lainnya. Karena hal ini rambutan kapulasan sering disebut juga sebagai rambutan botak.

Pohon rambutan kapulasan ini tumbuh baik di daerah yang memiliki ketinggian mencapai 30 – 500 mdpl. Di bawah ketinggian 30 mdpl , pohon rambutan kapulasan tidak bisa tumbuh dengan baik begitu juga di ketinggian melebihi 500 mdpl. Pohon rambutan kapulasan juga memerlukan daerah yang memiliki suhu rata – rata 20 derajat celcius sampai 30 derajat celcius dan rata – rata memiliki curah hujan 1.500 – 2.500 mm per tahunnya. Pohon rambutan kapulasan ini juga memerlukan pancaran sinar matahari yang cukup untuk pertumbuhannya.

Supplier kami menyediakan bibit rambutan kapulasan yang terpercaya dan tentunya tidak ada unsur penipuan.

Langkah – langkah selanjutnya hampir sama dengan pembudidayaan secara konvensional (lahan). Penanaman pohon rambutan kapulasan ini ternyata terasa lebih mudah apabila dilakukan di pekarangan rumah daripada di kebun. Karena pohon rambutan kapulasan yang ditanam di pekarangan rumah lebih sering mendapat perhatian dari pada yang ada di kebun. Namun pohon rambutan kapulasan yang ditanam di pekarangan rumah ini melakukan perawatan yang sederhana saja , tidak seintensif yang ada di perkebunan. Tentunya untuk menghasilkan buah yang unggul pohon rambutan kapulasan harus diberikan perawatan yang sangat intensif. Pada saat musim bunga , pohon rambutan ini memerlukan musim kering selama 3 bulan agar bunga tersebut berkembang menjadi buah yang berkualitas baik. Jika musim kering berlangsung selama lebih atau kurang dari 3 bulan maka bunga pohon rambutan kapulasan tersebut tidak akan berkembang menjadi buah yang berkualitas baik. Bahkan bunga tersebut akan kempes.

Buah rambutan yang sudah matang memiliki warna merah cerah, namun ada juga yang berwarna kuning tergantung dari jenis rambutan nya. Buah rambutan kapulasan ini sering dipanen ketika buah nya matang dari pohonnya , jarang ada yang memetik buah rambutan kapulasan sebelum matang dari pohon nya karena buah tidak akan matang bila sudah dipetik dari pohonnya.

Bila Anda tertarik dengan bibit rambutan kapulasan yang disediakan oleh supplier kami bisa langsung kunjungi website kami. Supplier kami menjamin Anda tidak akan kecewa dan merasa dirugikan karena bibit yang tidak sesuai dengan kenyataannya.

  • Published On : 1 month ago on October 16, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : November 7, 2018 @ 6:19 am
  • In The Categories Of : Bisnis

Leave a Reply

';