Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

Jual Bibit Kelengkeng Kristal Kualitas Unggul

Jual Bibit Kelengkeng Kristal Kualitas Unggul. Kelengkeng jenis kristalin atau bisa juga disebut kelengkeng kristal merupakan varietas unggul dari buah kelengkeng,karena memiliki daging buah yang tebal,besar,dan juga agak kering. Tak sama dengan kelengkeng jenis lain yang mempunyai tekstur daging tipis dan juga berair. Kelengkeng ini juga bisa di hidangkan dengan cara di makan langsung atau juga bisa di jadikan sebuah minuman dengan cara di buat jus.

Jual Bibit Kelengkeng Kristal Kualitas Unggul

Tingkat kemanisan kelengkeng Kristal ini juga sangat tinggi, yakni bisa mencapai 21-24 briks,rasa manis itu benar-benar murni dari kelengkeng kristalin ini,dan tanpa rasa wangur yang begitu tajam.

Kelengkeng ini sangat cocok di tanam di wilayah dengan dataran tinggi maupun dataran rendah yang mana harus mempunyai suhu antara 30-40 drajat celcius,dengan tingkat kelembapan mencapai 60-90%,dan curah hujan antara 1.200 sampai 1.800 mm/th Tanaman kelengkeng kristralin ini adalah tanaman yang cocok di tanam di media yang berpasir. Hal itu di wajibkan agar kelengkeng kristal ini akan dapat tumbuh dan menghasilkan buah yang lebat.

Kelengkeng kristalin ini memiliki ciiri-ciri yang hampir sama dengan kelengkeng jenis lain,yang mana mempunyai tinggi pohon maksimal mencapai 6 meter dengan corak batang pohon sedikit coklat muda dan juga mempunyai batang kayu yang cukup keras. Daun Kelengkeng kristalin ini sangat unik yaitu berbentuk majemuk yang meruncing di bagian ujung,ciri-ciri tersebut lah yang membedakan  dengan tanaman kelengkeng lainnya.

Pohon kelengkeng jenis kristalin ini secara sekilas mirip  dengan pohon kelengkeng jenis lain,cuma saja buah kelengkeng kristalin ini memiliki daging buah yang lebih tebal, dan mempunyai rasa yang sangat manis, lalu mempunyai biji begitu kecil. Hal inilah yang membuat kelengkeng kristalin menjadi sebuah varian yang sangat di cari orang-orang dan tak luput dari pembudidayaan secara massal.

Kelengkeng kristalin ini merupakan tanaman yang mudah sekali untuk berbuah yang mana dalam satu pohon ini sudah terdapat bunga jantan dan bunga betina. Jadi dengan hanya menanam satu pohon saja sudah bisa dipastikan dapat berbuah lebat dan kelengkeng ini sangat jarang untuk di serang oleh hama maupun serangga pengganggu tanaman.

Kelengkeng jenis kristalin dapat berbuah hingga 6 kali dalam setahun di karenakan waktu berbunga tanaman ini hingga buah panen hanya 3 bulan saja,maka untuk menunjang agar pertumbuhan kelengkeng ini tetap lebat, anda perlu meng imbangi dengan campuran nutrisi tanaman yang cukup diantaranya dengan cara memberikan pupuk secara rutin,setiap bulan bisa di berikan dengan pupuk NPK dan sesuai dengan takarannya agar kedepanya tanaman ini semakin menghasilkan buah setiap 3 bulan sekali.

Budidaya Kelengkeng Kristal di dalam Pot (Tabulampot) :

  • Rekomendasi Ukuran Pot : diameter lebih dari 120cm
  • Media Tanam : tanah dan humus yang sangat banyak
  • Penyiraman : penyiraman harus   di lakukan selama dua kali sehari atau bisa juga lebih
  • Tinggi Tanaman Kelengkeng Kristal : Tinggi tanaman kelengkeng bisa lebih dari 9 meter dan bahkan bisa lebih,tetapi juga bisa di per pendek dengan cara pemangkasan secara rutin.
  • Pemupukan : pemupukan dapat di lakukan sebanyak sebulan sekali dengan pupuk NPK Bunga, dan juga dapat diteruskan dengan memberikan NPK Buah pada bulan berikutnya.

Keunggulan Kelengkeng Kristal:

  1. Memiliki daging yang tebal dan juga mempunyai rasa yang manis,yang mana jarang di temukan pada kelengkeng jenis lainya.
  2. Memiliki akar yang sangat kuat dan juga pohon nya mampu menahan dari air hujan dan terpaan angin yang cukup kencang.
  • Published On : 4 weeks ago on August 31, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : August 31, 2018 @ 2:26 am
  • In The Categories Of : Berkebun

Leave a Reply

';