Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

Jual Bibit Durian Musangking Area Jawa

Jual bibit durian musangking. Anda ingin budidaya durian musangking yang menghabiskan modal minim ? Kami akan membantu Anda menekan biaya penyediaan bibit. Pesan bibit milik supplier kami dijamin murah. Pohon durian ini bisa dikembang biakkan lewai biji namun hanya baru berbuah sekitar 4 – 5 tahun kemudian. Oleh karena itu sekarang sudah dikembangkan cara – cara vegetatif yakni dengan cangkok , okulasi , dan penyambungan. Dengan cara vegetatif ini pohon durian sudah dapat berbuah 2 hingga 3 tahunan. Hama yang sering menyerang pohon durian ini adalah ulat dan kutu. Sedangkan penyakitnya yakni busuk akar dan batang , jamur , dan mati bibit.

Deskripsi tentang durian musangking

Durian musangking merupakan jenis durian yang dapat tumbuh di daerah yang memiliki ketinggian mencapai 1000 mdpl. Namun pohon durian musangking ini lebih produktif pada ketinggian 400 mdpl – 600 mdpl. Pohon durian musangking ini menyukai daerah yang basah dan memiliki curah hujan yang tinggi. Pohon durian musangking menyukai daerah yang memiliki tanah yang gembur, subur, dan lembab. Durian musangking ini memiliki harga yang cukup tinggi sehingga banyak yang tertarik untuk membudidayakannya.

Durian musangking ini bila ingin dibudayakan dan mendapatkan hasil panen yang banyak harus mendapatkan perlakuan yang bagus. Sebenarnya pohon durian musangking ini termasuk tumbuhan yang subur dan menyukai daerah yang beriklim basah. Pohon durian musangking ini cocok ditanam di daerah yang memiliki curah hujan yang tinggi.

Jual bibit durian musangking. Anda bisa memesan bibit durian musangking kami dengan menghubungi contact person yang tertera di website kami.

Masa panen durian musangking

Ketika kita merawat dan memelihara pohon musangking secara baik dan rutin maka pohon durian musangking ini akan berbuah dengan cepat dan banyak. Jika semuanya berjalan dengan baik dan lancar maka pohon durian musangking dapat dipanen 4 tahun – 5 tahun kemudian dihitung dari saat penanaman. Pohon durian musangking ini juga bisa dikembangkan dan dibudidayakan dengan ukuran pohon yang lebih kecil lagi sekitar ukuran tinggi 3 m – 4 m. Dengan ukuran pohon yang sekecil ini jangan diremehkan karena menurut riset pohon durian musangking kerdil ini menghasilkan buah yang banyak. Tentunya hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para petani durian musangking.

Di Indonesia sendiri durian musangking sejak tahun 2011 sudah mulai menunjukkan kepopulerannya. Perlu diingat bahwa durian musangking ini merupakan durian asli yang berasal dari negara Malaysia yang cuaca disana hampir mirip dengan di Indonesia jadi jangan takut rugi atau gagal panen bagi para petani durian untuk membudidayakan jenis durian musangking ini. Pohon durian musangking ini memerlukan paparan sinar matahari yang cukup meskipun hidup di daerah iklim yang basah. Dan juga jangan sampai lahan di sekitar pohon durian musangking ini ada genangan, hal ini juga menyebabkan pohon cepat membusuk.

Durian ini pertama di kenalkan oleh negara Malaysia pada tahun 1990. Durian musangking ini awalnya disebut sebagai durian mao shan wang yang artinya raja kucing. Saat itu tepatnya di daerah Kelantan, Malaysia Timur ditemukan sebuah pohon jenis durian yang memiliki kualitas tinggi. Sejak saat itu warga di sekitarnya pun menyebut durian ini sebagai Raja Kunyit. Disebut demikian karena warna daging buah durian musangking ini

tampak kekuningan seperti kunyit. Setelah waktu itu para petani di Malaysia pun mulai berbondong – bondong menanam pohon durian musangking yang terkenal di negaranya ini.

Anda jangan ragu untuk memesan bibit kami, karena supplier kami sudah lama bergerak di bidang jual bibit durian musangking.

  • Published On : 2 weeks ago on February 7, 2019
  • Author By :
  • Last Updated : February 7, 2019 @ 2:45 pm
  • In The Categories Of : Bisnis

Leave a Reply

';