Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

Grosir Buah Srikaya Kuning Murah

Grosir Buah Srikaya Kuning Murah. Srikaya yang satu ini sebenarnya tidak memiliki banyak perbedaan dengan varietas srikaya lainnya. Namun hal menjadi sebuah perbedaan ialah warna kulitnya yang dominan berwarna kuning menyerupai buah nanas, yang mana pada dasarnya srikaya ini memiliki warna yang dominan dengan hijau gelap ataupun hijau muda,meskipun sudah dalam keadaan matang.

Grosir Buah Srikaya Kuning Murah

 

Tak hanya bagian kulit nya saja namun juga daging buah srikaya jenis ini yang berwarna kuning cerah, pada daging bagian dalam buahn nya pun memiliki warna putih dengan semburat kuning dan merata di setiap bilah buah nya,jenis srikaya kuning ini memiliki banyak sekali biji kecil dan bertekstur pipih berwarna hitam. Rasa buahnya sangat manis layak nya buah nanas dan mempunyai kandungan serta nutrisi yang sangat banyak.

Di negara hongkong saja buah srikaya kuning ini menjadi santapan wajib bagi para pekerja pabrik maupun pekerja lainya,mereka semua percaya bahwa kandungan di dalam srikaya kuning dapat membantu segala macam kelelahan akibat aktivitas yang sangat padat.

Srikaya kuning juga mempunyai kandungan yang berbeda juga dengan srikaya jenis lainnya,yakni adanya kandungan karbohidrat dimana karbohidrat ini merupakan sumber energi baru ketika anda sudah mulai terasa capek dengan segala macam rutinitas.

Masyarakat di negara taiwan biasa menyebut tanaman ini dengan sebutan nona,tak hanya di taiwan melainkan sekarang ini banyak negara-negara lain yang mencoba berbudidaya tanaman srikaya kuning  ini seperti cuba,pakistan,indonesia,dan juga negara jepang,namun di jepang srikaya kuning ini kerap dijadikan sebagai pakan ternak seperti kelinci

Kandungan Kimia Srikaya Kuning

Akar dan kulit kayu srikaya kuning iniu banyak  mengandung flavonoida, borneol, kamphor, terpene, dan alkaloid anonain. Di samping itu juga, akar tanaman srikaya kuning juga mengandung saponin, tanin, dan polifenol yang mana kandungan tersebut sangat membantu menjaga metabolisme dalam tubuh. Biji srikaya kuning juga banyak mengandung minyak yang dapat digunakan untuk meringkan gejala seperti mual-mual dan juga pusing dengan cara mengoleskan minyak  srikaya kuning ini ke bagian yang sakit.

Indikasi

Daun srikaya kuning dapat digunakan untuk mengatasi:

  1. batuk, demam,
  2. reumatik,nyeri punggung
  3. menurunkan kadar asam urat darah yang tinggi,
  4. diare, disentri,
  5. rectal prolaps pada anak-anak,
  6. cacingan, kutu kepala,
  7. menghilangkan bekas jerawat
  8. melancarkan air seni
  9. melancarkan peredaran darah
  10. pemakaian luar untuk menyembuhkan borok, luka, bisul, skabies, kudis, dan ekzema

Biji digunakan untuk mengatasi:

  1. pencernaan lemah,
  2. cacingan, dan
  3. mematikan kutu kepala dan serangga.

Buah muda digunakan untuk mengatasi:

  1. diare, disentni akut, Kembung
  2. pusing,kejang otot syaraf,darah tinggi.

Akar digunakan untuk mengatasi:

  1. sembelit,
  2. disentri akut,
  3. depresi mental, dan
  4. nyeri tulang punggung,lemah syahwat,dan gangguan pada gigi

Tidak berbeda jauh dengan srikaya pada umum nya,pohon srikaya kuning  ini memiliki pohon dan juga kayu yang sama dengan jenis biasa,yang membedakan hanyalah corak warna batang pohon saja,jika pohon srikaya biasa berwarna batang coklat gelap maka sebaliknya dengan srikaya kuning ini yang mempunyai batang kayu berwarna coklat muda dan agak sedikit terdapat bercak-bercak hitam di sekitaran batang pohon atau ranting nya.

Buah srikaya kuning memiliki ukuran yang agak besar dan menyerupai organ jantung manusia,mempunyai daging buah yang berwarna putih tulang dengan kandungan sedikit air yang ada  di dalamnya,menjadikan buah srikaya ini suatu buah yang menyegarkan kala di konsumsi secara langsung,tak hanya itu juga buah srikaya kuning ini kerap dijadikan sebuah minuman yang segar dengan mengambil sari buah srikaya kemudian di rebus.

  • Published On : 2 weeks ago on September 12, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : September 12, 2018 @ 7:04 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Leave a Reply

';