Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

film bahasa mandarin

Film Mandarin Terbaik untuk Belajar Bahasa Cina

Film Mandarin biasanya diidentikan dengan film laga atau komedi. Tidak banyak yang membahas film Mandarin untuk keluarga. Berikut adalah 3 film Mandarin yang cocok untuk kamu, para pelajar bahasa Mandarin. Mencakup tingkat pemula, menengah dan lanjutan, ketiga film ini layak untuk disimak karena memiliki kisah yang unik namun dengan percakapan yang mudah dimengerti.

幸福时光 (Xingfu Shiguang—Happy Times)

Happy Times adalah sebuah film komedi dengan cerita yang sangat lucu. Tokoh-tokohnya terdiri dari sekelompok kru teman-teman pensiunan yang mendirikan sebuah hotel palsu di gudang yang ditinggalkan dan, dengan niat baik, mempekerjakan seorang gadis buta untuk bekerja di “hotel.”

Ada banyak interaksi lucu antara teman-teman saat skema mereka berkembang. Mungkin sulit untuk fokus pada bahasa yang diucapkan di antara semua tawa, tetapi itu akan sepadan. Film ini sempurna untuk mempelajari percakapan ringan, ungkapan cinta, dan persahabatan sehari-hari.

蓝风筝 (Lan fengzheng—The Blue Kite)

The Blue Kite berkisah tentang turbulensi yang dialami sebuah keluarga selama Revolusi Kebudayaan di mana seorang anak laki-laki bernama Tietou harus melewati tahun-tahun masa kecilnya dengan tiga figur ayah yang berbeda.

Banyak adegan melibatkannya dengan anggota keluarga lain dan melakukan percakapan sederhana. Ada juga banyak percakapan sederhana antara orang dewasa yang mudah diikuti bahkan untuk pelajar bahasa Mandarin tingkat pemula.

活着 (Huózhe—To Live)

To Live merupakan salah satu film terbaik untuk belajar bahasa Mandarin. Film Mandarin ini adalah sebuah film klasik tentang Revolusi Kebudayaan. Film ini menggambarkan perubahan yang terjadi dalam suatu keluarga selama masa yang kacau ini. Dari humor hingga sakit hati, kelahiran hingga kematian dan semua yang ada di antaranya, film ini telah menunjukkan semuanya.

Dialog yang digunakan biasanya cukup sederhana untuk diikuti oleh pelajar bahasa Mandarin tingkat menengah, dengan atau tanpa subtitle. Tentu saja, mempelajari karakter dalam film ini dengan subtitle bahasa Mandarin akan lebih memperkaya kosakata yang kamu miliki.

Selain film diatas, kamu juga dapat belajar bahasa Mandarin secara online. Caranya mudah, kamu cukup mengunduh aplikasi CAKAP di Android dan iOS, kamu dapat menikmati belajar online dengan motode 1-on-1.  di CAKAP, kamu juga dapat menikmati fitur baru yaitu CAKAP LIVE dimana jika kamu tahu tentang instagram live, nah CAKAP LIVE juga menawarkan kamu metode belajar mudah dan fleksibel bersama guru asing.

Leave a Reply

';