Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

Espresso Martini

Dengan popularitas toko espresso dan bar martini, mengherankan jika martini espresso juga menjadi populer? Terkadang disebut espressotini, minuman ini merupakan perpaduan sempurna antara kafein dan alkohol. Jika Anda mencari buzz yang menjemput Anda sambil merilekskan Anda pada saat bersamaan, maka inilah saatnya Anda meminta barista atau bartender Anda untuk espresso martini.

Jadi apa itu espresso martini? Nah, itu tergantung siapa yang kamu tanyakan. Ada begitu banyak variasi minuman ini di luar sana yang tidak ada resep yang berlaku secara umum. Satu-satunya bahan yang konsisten adalah espresso dan vodka dan bahkan kemudian espresso kadang diganti dengan kopi atau bahkan kopi instan.

Martini espresso terbaik biasanya dibuat dengan espresso sungguhan. Jika Anda membuatnya di rumah, pastikan untuk membiarkannya dingin pada suhu kamar sebelum menambahkannya ke shaker koktail Anda. Menggunakan es untuk mendinginkan espresso Anda hanya akan memberi Anda espresso encer.

Baca juga : tips cara menggiling biji kopi.

Vodka dalam espresso martini hampir selalu merupakan variasi rasa. Pilihan yang paling populer adalah menggunakan vanili vodka dan menambahkan minuman kopi. Tapi sekarang ada vodka rasa espresso yang tersedia juga. Entah Anda menggunakan vodka tanpa aroma, vanili atau espresso, ingatlah bahwa Anda tidak ingin menggunakan gin. Memang benar martini dibuat dengan gin tapi rasanya tidak enak bila dicampur dengan espresso.

Begitu vodka dan espresso ditambahkan, inilah variasi semua yang ada. Beberapa orang suka menambahkan percikan Grand Marnier, sementara resep lainnya memanggil Tia Maria atau Amaretto. Bahkan minuman cokelat pun bisa ditambahkan jika Anda lebih suka rasa mochaccino ke espresso biasa. 

Jika Anda menyukai rasa dari salah satu minuman ini dan Anda pikir itu akan sesuai dengan espresso martini Anda, cobalah. Apapun yang Anda pilih, pastikan hanya menggunakan percikan api karena tujuan utama dari minuman tambahan ini adalah menambahkan sedikit rasa. Anda tidak ingin mengalahkan rasa utama martini.

Satu hal yang hampir semua resep espresso martini disepakati adalah hiasannya.

Tiga biji espresso akan melengkapi minuman Anda dengan benar. Aturan untuk hiasan mengatakan bahwa jumlah ganjil yang beruntung jadi pergi dengan satu, tiga atau lima kacang.

Martini Espresso menjadi lebih dan lebih populer tidak peduli bagaimana mereka dibuat. Entah Anda orang biasa di rumah kopi lokal Anda atau bar martini yang megah di kota ini, mengapa tidak memesan espressotini saat Anda mencari minuman baru dan tidak biasa lagi.

  • Published On : 8 months ago on January 16, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : January 16, 2018 @ 4:47 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Leave a Reply

';