Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

Deretan Skrining Kesehatan Untuk Wanita Yang Perlu Dilakukan

Deretan Skrining Kesehatan Untuk Wanita Yang Perlu Dilakukan

Skrining yaitu kontrol kesehatan yang dikerjakan untuk menilainya apakah seorang mempunyai aspek resiko pada satu problem kesehatan. Skrining mempunyai tujuan untuk memberi info sekalian perlakuan yang pas bila diketemukan resiko pada penyakit spesifik. Untuk wanita, terdapat banyak skrining kesehatan yang butuh dikerjakan toko herbal

Skrining yang dikerjakan, dapat tidak sama untuk setiap wanita, sesuai sama keperluan. Hal semacam ini bergantung pada umur, kisah kesehatan pribadi serta keluarga, dan beberapa aspek resiko beda yang mungkin saja ada, seperti berat tubuh, pekerjaan, serta keadaan lingkungan atau rumah.

Beragam Skrining untuk Wanita

Tersebut sebagian skrining kesehatan yang baiknya dikerjakan oleh untuk wanita :

Skrining desakan darah

Tes atau skrining desakan darah dikerjakan untuk ketahui desakan darah, manfaat memonitor resiko hipertensi. Wanita berumur mulai 20 th. disarankan untuk memeriksakan desakan darah paling tidak dua th. sekali. Pada wanita umur 40 th. ke atas, butuh teratur memeriksakan desakan darah, terlebih bila mempunyai aspek resiko hipertensi, seperti obesitas. Kontrol ini penting juga untuk wanita hamil, untuk hindari resiko preeklamsia serta eklamsia.

Skrining kolesterol

Janganlah anggap sepele kandungan cholesterol yang telah lebih dari ambang batas. Mulai umur 20 th., wanita disarankan untuk teratur memeriksakan kandungan cholesterol dalam darah. Hal semacam ini terkait dengan resiko penyakit jantung koroner. Kerjakan skrining cholesterol paling tidak lima th. sekali. Bila Anda berumur lebih dari 45 th., skrining ini butuh dikerjakan lebih perlu sekali lagi. Sebab, resiko penyakit jantung juga akan bertambah bersamaan menambahnya umur.

Skrining untuk kanker payudara

Skrining ini mempunyai tujuan untuk mengecek apakah Anda mempunyai sinyal tanda kanker payudara atau tidak, termasuk apakah Anda berisiko atau tidak. Dokter juga akan memohon keterangan Anda tentang kisah kanker payudara didalam keluarga. Bila ada keluarga yang sempat alami, bermakna Anda mempunyai resiko terserang kanker payudara lebih tinggi. Dengan lakukan skrining, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter tentang aspek genetik yang sangat mungkin Anda terserang penyakit ini. Skrining untuk kontrol payudara terdiri atas dua kontrol, yakni kontrol fisik serta mamografi atau USG. Anda dapat juga lakukan kontrol payudara sendiri (SADARI), jadi satu diantara langkah deteksi awal yang bisa dikerjakan teratur sehari-hari.

Mamografi

Mamografi masih tetap adalah rangkaian kontrol pada payudara untuk mendeteksi kanker payudara. Wanita yang berumur 40-49 th. dianjurkan lakukan mamografi tiap-tiap 1-2 th., demikian pula wanita berumur 50-75 th.. Tetapi, bila ada anggota keluarga yang sempat menanggung derita kanker payudara, bermakna aspek resikonya lebih tinggi. Jika mempunyai aspek resiko yang tinggi, dianjurkan untuk melakukan mamografi setahun sekali.

Prosedur mamografi dikerjakan memakai rontgen dosis rendah yang diarahkan ke sisi payudara. Kontrol ini begitu menolong mendeteksi kanker payudara dengan sedini.

Pap smear

Ini yaitu skrining untuk mendeteksi kanker leher rahim (serviks). Skrining ini sebaiknya dikerjakan oleh wanita berumur 21 th. ke atas, terlebih untuk wanita yang sudah aktif terkait seksual. Ketika pap smear, dokter juga akan ambil sampel sel dari serviks, lalu di check di laboratorium manfaat mendeteksi ada atau tidaknya sel kanker atau pra kanker. Pap smear disarankan paling tidak setiap lima th. sekali bila umur Anda 30 th. ke atas.

Faedah serta Resiko Lakukan Skrining Kesehatan

Skrining kesehatan untuk wanita bisa Anda kerjakan jadi sisi dari medical check-up. Hal semacam ini berguna untuk mendeteksi bermacam problem kesehatan mulai sejak awal, bahkan juga mulai sejak sebelumnya muncul tanda. Dengan hal tersebut, Anda dapat memperoleh perlakuan lebih cepat, hingga tingkat kesuksesan penyembuhan yang didapatkan juga lebih tinggi. Lakukan skrining kesehatan sesuai sama saran juga akan tingkatkan kewaspadaan serta kesadaran tentang perlunya gaya hidup sehat.

Walau tidak selamanya, tetapi skrining kesehatan kadang-kadang bisa berikan hasil yang rancu, hingga mungkin saja membingungkan. Beberapa hasil skrining kesehatan juga mungkin saja menyebabkan kekhawatiran, terlebih apabila akhirnya tunjukkan Anda mempunyai satu keadaan atau penyakit yang membutuhkan perlakuan spesial. Tapi, dengan langkah kontrol yang pas dibawah pengawasan dokter serta dikerjakan sesuai sama keperluan, skrining kesehatan sesungguhnya malah bisa menolong tingkatkan kwalitas hidup Anda.

Beragam skrining kesehatan untuk wanita bisa buat Anda ketahui keadaan kesehatan Anda dengan tambah baik, sekalian mendeteksi penyakit sebelumnya kronis. Kerjakanlah skrining kesehatan dengan teratur sesuai sama saran dokter.

  • Published On : 4 months ago on April 13, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : April 13, 2018 @ 7:36 am
  • In The Categories Of : Kesehatan

Leave a Reply

';