Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

CARA MEMILIH WARNA CAT UNTUK RUMAH YANG CANTIK DAN SEDERHANA

Salah satu impian yang dimiliki oleh banyak orang yaitu bisa mempunyai rumah sendiri. Jadi tidak heran apabila mereka rela untuk bisa menabung selama bertahun tahun dan hidup hemat hanya demi membeli sebuah rumah yang di impikan. Sekarang  ini banyak sudah yang dijual perumahan-perumahan dengan harga yang cukup murah yang ada di pinggiran kota kota besar. Untuk anda yang ingin mempunyai sebuah rumah pribadi dengan harga yang relatif cukup murah, maka anda dapat memulai mencari tahu mengenai informasi properti yang ada di sekitar anda. Dengan harga yang relatif murah anda sudah bisa mendapatkan tanah sekaligus dengan bangunan rumah yang ada di atasnya. Akan tetapi sayangnya untuk anda yang sudah membeli 1 unit rumah di perumahan, ada rasa tidak puas pastinya dengan tampilan rumah anda yang saat ini. Di samping bentuk rumah yang sama ternyata warna cat yang di pakai juga seluruhnya sama tidak ada perbedaan antara rumah yang satu dengan rumah yang lain yang ada di sebelahnya.

Bagi anda yang mungkin jenuh dan ingin menciptakan suasana yang baru di rumah anda, maka anda dapat menyiasatinya dengan mengganti dengan warna cat pada rumah anda. akan tetapi, sebelum memulai mengganti warna cat yang saat ini, anda harus bisa mengetahui jenis-jenis cat terlebih dahulu serta kegunaannya. Berikut ini adalah informasinya untuk anda

  • Cat Alkyd Syntetic

Cat yang pertama ini merupakan cat yang bersifat mengkilap atau glossy, dan biasanya cat ini di pakai untuk mengecat di bagian interior maupun untuk eksterior rumah. Jenis cat ini mempunyai kelebihan yaitu bisa tahan dengan cuaca serta bisa tahan dengan serangan jamur.

  • Cat Emulsi Styrene Acrylic

Cat yang kedua ini merupakan cat yang berjenis glossy dan banyak mengandung akrilik. Cocok sekali jika di gunakan untuk mengecat di bagian eksterior maupun interior. Seperti jenis cat yang pertama kegunaanya terbilang sama.

  • Wall Sealer

Cat yang ketiga ini merupakan cat dasar yang sering di gunakan untuk menutup pori-pori pada dinding sebelum di pakai untuk pengecatan tahap selanjutnya.

  • Cat Duco

Cat yang ke empat ini merupakan cat dempul yang di pakai untuk menutupi permukaan yang ada pada kayu maupun pada permukaan logam.

Itulah beberapa jenis cat yang anda harus ketahui. Cat untuk lantai atau alas pengganti jual karpet masjid bisa anda cari referensinya. Dan saat ini anda sudah bisa menentukan mana cat tembok yang cocok untuk setiap ruang di rumah anda yang sederhana dan cantik.

  • Published On : 2 months ago on December 7, 2017
  • Author By :
  • Last Updated : December 7, 2017 @ 1:31 pm
  • In The Categories Of : Interior, Rumah

Leave a Reply

';