Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

Cara Membersihkan Sofa Ruang Tamu

Cara Membersihkan Sofa Ruang Tamu

Cara Membersihkan Sofa Ruang Tamu

Tidak ada metode pasti utk membersihkan sofa. Oleh karena itu, Anda mutlak mencoba beberapa Metode sebelum menemukan yang paling tepat untk furnitur berlapis kain Anda. Berikut ini panduan dasar langkah membersihkan sofa bhn kain. Untuk memahami langkah membersihkan furnitur berbahan kain Anda secara lebih persis, baca instruksi perawatan pada labelnya.

1. Singkirkan debu serta kotoran. Sebelum memanfaatkan bahan atau produk pembersih sofa kain apa pun, singkirkan kotoran & debu di seluruh permukaan sofa dan kursi. Anda dpt memakai lap, kemoceng, sikat berbulu halus, atau mesin pengisap debu dengan ujung berbulu kiranya tidak merusak bahan pelapis sofa.

2. Tangani bercak-bercak kotoran. Gunakan tisu basah atau kain mikrofiber yang telah dibasahi dengan sedikit cuka untuk mengelap bercak atau noda. Tes terlebih dulu bhn atau produk pembersih yang akan Anda gunakan di bagian boncel yg tersembunyi sebelum memakainya pada seluruh permukaan sofa.

3. Bersihkan seluruh permukaannya. Pakai kain mikrofiber yg dibasahi larutan deterjen tuk menyeka kain penutup sofa scr perlahan. Diamkan beberapa saat kiranya kandungan larutan deterjennya bekerja mengatasi kotoran di bawah permukaan sofa. Anda hanya penting menciptakan kain mikrofibernya lembap supaya tidak terlalu membasahi sofa, makanya peras kain tersebut makanya tidak ada air menetes.

4. Keringkan. Sebagian orang memanfaatkan pengering rambut untk mengeringkan sofa secara cepat, nmun membiarkan sofa sampai kering scr alami merupakan pilihan yg terbaik. Untuk mempercepat prosesnya, buka jendela dan biarkan angin masuk.

 

Membersihkan & merawat sofa sehari-hari

Membersihkan sofa secara rutin sedikit demi sedikit menciptakan tugas merawat sofa menjadi lebih ringan karena mengurangi waktu yang Anda perlukan utk membersihkannya scr intensif. Berikut ini tips mencegah debu dan kotoran menumpuk di sofa Anda:

1. Bersihkan noda apa pun pada permukaan sofa secepat mungkin. Noda yang baru terbentuk lebih mudah dihilangkan daripada noda lama yang sdh kering serta meresap ke dlam serat kain sofa.

2. Sedot debu pada sofa & kursi paling tidak sekali dalam seminggu. Debu yg dibiarkan menumpuk, lama-kelamaan akan jadi tanah setelah bercampur dgn kelembapan udara jadi mengubah warna sofa Anda jd lebih gelap serta kusam.

3. Kalau ada bagian-bagian sofa atau kursi yg bs dilepas, cucilah scr rutin. Pasang kembali kain pembungkus sofa & bantal sofa ketika masih agak lembap jadi setelah kering, kain akan kembali mengikuti bentuk sofa.

  • Published On : 4 months ago on March 21, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : March 21, 2018 @ 2:37 am
  • In The Categories Of : Interior

Leave a Reply

';