Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

cara cepat membesarkan anak ikan koi

cara cepat membesarkan anak ikan koi

Bagi mereka yang gemar membuat kolam depan rumah pasti akan kenal dengan jenis ikan yang satu ini. Ya, namanya adalah ikan koi. Ikan koi adalah salah satu jenis ikan hias yang paling banyak dipelihara oleh masyarakat untuk dipeihara didepan rumah atau di aquarium rumah. Dari beberapa jenis ikan koi, ada beberapa jenis yang memang sedang populer dan banyak dipelihara oleh pecinta ikan hias di tanah air. Beberapa diantaranya ada yang memiliki sisik warna putih, merah, oren, dan  hitam di jual ikan koi.

Pemelihara ikan koi pasti akan mulai memelihara ikan koi dari mulai anakan. Jika induknya berkualitas, maka apapun yang ada pada induknya akan menurun pada anaknya. Anak ikan koi bisa dipelihara dengan baik dengan penanganan yang tepat. Jika semua dilakukan dengan baik, makan anakan ikan koi bisa terus besar sesuai dengan keinginan. Bagi Anda yang memelihara anakan ikan koi, berikut informasi tentang cara cepat membesarkan anak ikan koi.

  1. beri pakan terbaik yang bernutrisi

Kadar pemberian makan kepada ikan koi bisa dilakukan 2 kali dalam sehari secara teratur setiap hari. Beberapa type makanan lain yang bisa diberikan pada ikan koi adalah sayur-sayuran, cacing, semangka, dan makanan alami lainnya. Jika ingin ikan bisa tumbuh denga maksimal, bisa memberikan pakan import yang asli. Pakan ikan hias koi yang bagus adalah yang diimpor langsung dari Jepang dengan harga sekitar 150 ribuan.

  1. sesuaikan ukuran kolam dengan jumlah ikan

Ikan hias koi yang masih anakan tentu akan terlihat kecil. Namun, perlahan lahan ikan akan terus membesar sesuai dengan usianya. Semakin dewasa ikan, maka semakin besar body ikannya. Maka itu, sebelum menempatkan anakan ikan koi, perhitungkan dengan betul berapa ikan yang akan muat dalam kolam anda. Pastikan tidak sempit dan juga tidak terlalu luas untuk ikan koi. Kolam ikan adalah rumah tempat tinggal ikan koi yang tidak akan bisa memperhambat pertumbuhannya jika dikelola dengan baik.

  1. pilih varietas ikan koi terbaik

Setiap jenis ikan koi memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Contonya saja ikan koi varietas lokal yang memiliki panjang maksimal 60cm, meskipun cukup sulit untuk mendapatkan ukuran tubuh yang maksimal ini. Sedangkan sebagian besar ikan koi varietas impor memiliki panjang 75 – 80 cm. Pilihlah ikan koi yang sehat dan berkualitas agar ikan bisa bertumbuh dan berkembang biak dengan baik.

Sekian itu informasi yang bisa kami bagikan seputar cara cepat membesarkan anak ikan koi. Semoga informasi diatas bisa membantu Anda dalam mendapatkan ikan hias koi yang berkualitas dan bisa bertumbuh dengan baik. Informasi seputar pemeliharaan ikan koi lainnya bisa Anda dapatkan dari website https://minasejahtera.com/.

 

  • Published On : 5 months ago on May 16, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : May 16, 2018 @ 7:18 am
  • In The Categories Of : Bisnis

Leave a Reply

';