Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

Bibit Jeruk Lemon Berkualitas Unggul dan Murah

Howdy para penyimak setia postingan admin, kali ini admin akan membahas mengenai bibit jeruk lemon. Kami juga menjual bibitnya, silahkan pesan lewat website kami.

Perawatan dan pemeliharaan bibit pohon jeruk lemon

Pastikan bibit pohon jeruk lemon ini cukup akan sinar matahari ( kira – kira 5 jam dalam sehari ). Jangan lupa juga lakukan penyiraman secara rutin apabila suhu udara panas sekali. Untuk pemupukan , bibit pohon jeruk lemon ini biasanya menggunakan pupuk NPK dengan dosis 4 bulan sekali. Semakin tua usia bibit pohon jeruk lemon ini dosis pupuk NPK bertambah sebanyak 50 gram. Lakukan juga pemangkasan secara rutin terhadap ranting – ranting pohon yang tumbuh secara tidak beraturan dan tumbuh secara cacat. Selain pemangkasan membuat pohon jeruk lemon tampah cantik dan indah juga membuat pohon jeruk lemon ini terbebas dari hama dan penyakit. Perhatikan juga kondisi daun setiap hatinya , daun dari pohon jeruk lemon ini seringkali diserang oleh kutu daun yang menyebabkan daun menggulung – gulung. Kutu daun ini selain menyerang bagian daun juga menyerang bagian bunga sehingga bakal buah pun tidak bisa tumbuh secara maksimal bahkan mati. Oleh karena itu lakukan juga penyemprotan pestisida secara rutin agar kutu daun ini tidak menyerang secara massal.

Masa panen pohon jeruk lemon

Untuk pohon buah jeruk lemon yang sudah siap panen bisa dilihat dari berubahnya warna kulit buah yang dihasilkan. Pohon jeruk lemon ini biasanya dipanen di usia 28 minggu – 30 minggu. Pemotongan buah jeruk lemon dari pohonnya juga harus dilakukan secara hati – hati jangan sampai merusak bagian tangkainya. Biasanya untuk mencegah kerusakan tangkai para petani menggunakan gunting untuk memanen buah jeruk lemon ini. Dalam 1x masa panen sebuah pohon jeruk lemon bisa menghasilkan buah jeruk lemon 300 buah sampai 400 buah bahkan ada yang sampai 500 buah. Namun dengan banyaknya hasil panen pohon jeruk lemon ini , di negara kita Indonesia hanya menghasilkan 5 ton buah jeruk per hektar kalah jauh dengan negara – negara yang bahkan beriklim sub tropis yang mampu mencapai 40 ton.

Supplier kami menjual bibit jeruk lemon yang murah dan berkualitas unggul.

Manfaat buah jeruk lemon bagi kesehatan

  • Dapat mengobati penyakit sariawan, seperti yang kita ketahui bahwa jeruk lemon ini kaya akan kandungan vitamin C yang sangat berguna sekali memberantas penyakit sariawan. Penyakit sariawan ini sebenarnya muncul karena tubuh kita kurang asupan vitamin C.
  • Sebagai zat antioksidan bagi tubuh, buah jeruk lemon ini selain juga kaya akan kandungan vitamin C juga mengandung zat anti radikal bebas. Hal ini tentunya sangat menyehatkan bagi tubuh kita.
  • Menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh , jeruk lemon ini mengandung pectin yang berguna sekali untuk mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh khususnya kolesterol jahat. Tentunya mengkonsumsi buah jeruk lemon ini merupakan cara alami dan tentunya aman.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh, tentunya kandungan vitamin C yang ada dalam jeruk lemon bukan hanya untuk menyembuhkan sariawan tetapi juga meningkatkan daya tahan tubuh kita sehingga tubuh kita lebih kebal terhadap berbagai macam penyakit.

Sayangnya jeruk lemon ini kebanyakan masih belum banyak dibudidayakan di Indonesia. Oleh karena itu untuk meningkatkan produksi jeruk di Indonesia seharusnya peran petani dan pemerintahan bidang terkait sangat diperlukan. Produksi negara kita dengan negara sub tropis yang cenderung tidak cocok untuk pohon jeruk saja produksi jeruknya melebihi negara kita yang beriklim tropis yang tentunya jauh lebih baik. Cara budidaya pohon jeruk lemon sebenarnya juga tidak sulit asal mengikuti semua prosedur – prosedur yang ada. Untuk itu sebaiknya para petani mulailah mengembangkan jeruk lemon yang sangat berpotensi di pasar domestik maupun internasional. Bisa bersaing di pasaran karena ukuran jeruk lemon ini terbilang jumbo daripada ukuran jenis – jenis jeruk yang lainnya. Air perasan dari jeruk lemon ini ternyata baik sekali untuk organ hati di tubuh kita. Zat flavonoid dalam jeruk lemon ini melindungi hati dari zat – zat racun dan mengurangi lemak yang tertimbun di dalam organ hati.

Jika Anda tertarik dengan penawaran bibit jeruk lemon milik supplier kami, Anda bisa langsung menghubungi contact person yang tertera di website utama kami.

  • Published On : 1 month ago on December 19, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : December 19, 2018 @ 5:57 am
  • In The Categories Of : Bisnis

Leave a Reply

';