Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

Berbagai Jenis Anting yang Dapat Menyempurnakan Penampilan Kaum Hawa

Aksesoris juga memegang peranan penting dalam menyempurnakan penampilan seorang wanita, terutama dalam momen-momen tertentu. Penggunaan aksesoris seperti anting memang sudah biasa di kalangan kaum Hawa. Selain dapat mempercantik penampilan, anting-anting juga dapat memancarkan sisi feminim dan anggun dari seorang wanita.

Memang fungsi aksesoris yang dipasang di daun telinga ini mungkin saja sama, namun Anda perlu mengetahui beragam jenis anting-anting untuk disesuaikan pada acara atau momen yang akan Anda hadiri.

Berbagai Jenis Anting Penyempurna Penampilan Kaum Hawa

Stud (giwang, ceplik)

Stud merupakan jenis anting-anting yang desainnya paling simpel dibanding jenis anting-anting lainnya. Orang Indonesia biasa menyebutnya dengan giwang, ada juga yang menyebut jenis anting-anting ini dengan istilah ceplik (Bahasa Jawa). Pemakaiannya pun simpel, sesimpel modelnya. Dimana anting-anting ini langsung ditusukkan pada lubang tindik kemudian diberi penahan agar tidak mudah lepas.

Anting-anting jenis ini biasanya hanya dilengkapi dengan mata anting-anting berupa permata, emas, mutiara atau batu lain yang dibentuk bulat atau bentuk lain yang sederhana dan berukuran kecil. Stud dapat Anda pakai dalam setiap kesempatan karena dapat memberikan kesan simpel tapi elegan.

Cluster

Anting jenis cluster ini sebenarnya hampir sama pemakaiannya dengan anting-anting jenis stud, hanya saja desainnya dibuat menjadi lebih ‘wah’ dan berukuran  lebih besar. Materialnya sama, yaitu batu permata atau logam mulia yang dibentuk dengan desain yang lebih meriah dan menarik. Anting-anting cluster lebih cocok untuk acara-acara formal.

Hoop

Hoop merupakan jenis anting-anting berbentuk bulat berukuran besar yang desainnya cenderung simpel, tidak begitu ramai. Ada yang terbuat dari logam mulia dan ada juga yang terbuat dari plastik atau bahan imitasi. Ukuran diameternya pun bermacam-macam dan biasanya cocok untuk ke acara-acara santai dan semi-formal. Penggunaan hoop juga tepat jika dipadukan dengan baju bermotif penuh.

Huggies

Huggies juga merupakan jenis anting-anting yang melingkari daun telinga seperti hoop. Hanya saja diameternya lebih kecil dan lebih tebal karena diberi ornamen berupa batu permata atau berlian yang menutupi seluruh permukaan anting. Penggunaan anting-anting ini akan memberikan kesan feminim dan elegan yang berasal dari kilauan ornamen batunya.

Dangle

Jenis anting-anting dangle lebih cocok bagi Anda yang berwajah bulat atau bentuk hati. Anting-anting yang tampilannya menjuntai ini juga biasa disebut dengan teardrop earrings karena tampilannya yang seperti tetesan air mata. Namun sekarang sudah tersedia berbagai motif dan bentuk anting-anting dangle.

Chandelier

Anting-anting chandelier merupakan kombinasi dari stud dan dangle. Chandelier biasanya menjuntai hingga dua sampai tiga lapis dan tentu saja berukuran lebih besar dan  desainnya lebih ‘wah’ dari jenis dangle. Anting ini terlihat sangat mewah dan lebih cocok dipadupadankan dengan gaun yang polos serta untuk dipakai ke acara-acara pesta formal.

Apapun jenis anting-anting yang akan Anda kenakan, pastikan memilih anting-anting logam mulia yang berkualitas di www.whizliz.com. Tersedia dalam beragam model dan desain yang cantik.

Leave a Reply

';