Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

Beberapa jenis makanan yang memiliki infomasi haox

Beberapa jenis makanan yang memiliki infomasi haox

  1. Mengonsumsi bayam serta tahu berbarengan bisa menyebabkan kista. Kesempatan ini organ reproduksi wanita diancam bisa diserang kista, tetapi berita ini digugurkan oleh seseorang pakar kandungan, dr Damar Prasmusinto, SpOG. Menurut dia, penyebabnya umum kista yaitu bakat mulai sejak lahir serta ada perkembangan yg tidak normal pada susunan endometrium. ” Keduanya tidak sering terkait dengan makanan “, lebih dokter Damar.
  2. Mengecek kesehatan dengan jengkol. Info ini tengah ramai mengedar lewat aplikasi pembicaraan. Diinfokan kalau jengkol bisa dipakai untuk mengecek kesehatan ginjal. Langkahnya gampang, bila air seni yang dibuang oleh badan sesudah konsumsi jengkol tidak berbau, berarti ada problem pada ginjal orang itu. Terkecuali belumlah ada riset berkaitan hal semacam ini, konsumsi jengkol dalam jumlah banyak atau terus-terusan yaitu bukanlah hal yang dianjurkan. Jengkol memiliki kandungan asam jengkolat atau jengkolic acid yang bisa mengkristal dalam ginjal.
  3. Mengonsumi udang serta vitamin c bisa meneror nyawa. Mungkin saja info hoax kesehatan yang seringkali kita bisa salah nya ialah informasi ini.

Belumlah ada riset berkaitan dengan hal semacam ini. Peluang efek pencemaran laut yang punya pengaruh pada udang bisa berlangsung, tetapi dampak keracunan itu tidak berbentuk segera serta akut. Tetapi konsumsi vitamin c lebih dari batas yang disarankan (100 mg/hari) bisa beresiko pada timbulnya batu ginjal.

  1. Memasak bumbu mi instan bisa menyebabkan kanker. Diberitakan kalau monosodium glutamat (MSG) bisa beralih jadi karsinogen pencetus kanker apabila dibuat. Tetapi pada kenyataannya, dibuat maupun tidak dibuat, tidak ada ketidaksamaan. Kandungan dalam bumbu tetaplah sama. Yang butuh di perhatikan yaitu kandungan garam, sodium, MSG serta pengawet yang beresiko apabila dikonsumsi terlalu berlebih. Batasan harian pemakaian MSG yaitu tidak lebih dari 0, 5 gr/hari.
  2. Lintah didalam perut karna konsumsi kangkung. Dokter Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, dari Tempat tinggal Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) menyebutkan kalau jikalau tersisip lintah dalam kangkung, lintah juga akan mati terserang asam lambung. Yang lebih mungkin saja berlangsung yaitu masuknya parasit serta telur cacing, lebih dokter Ari.
  3. Kerupuk yang menyala saat dibakar memiliki kandungan plastik. Direktur Pengawasan serta Sertifikasi Pangan Olahan BPOM, Ratmono, menyanggah info yang menyebutkan kalau kerupuk yang menyala waktu dibakar tentu digoreng memakai plastik. Menurut dia, semuanya kerupuk bila dibakar pastinya akan menyala serta beralih jadi hitam.

Sesudah ketahui kalau tidak semuanya info yang disebarkan lewat aplikasi pembicaraan atau sosial media yaitu benar, baiknya orang-orang mulai lakukan kroscek berkaitan info yang diperoleh. Dengan lakukan kroscek info, info yang juga akan kita lanjutkan pada orang yang lain juga akan jadi tambah lebih bermanfaat.

Jadi, masih tetap yakin semuanya info yang menyebar di aplikasi pembicaraan yaitu benar? Tambah baik check dahulu.

 

 

 

  • Published On : 1 year ago on December 13, 2017
  • Author By :
  • Last Updated : December 13, 2017 @ 4:43 am
  • In The Categories Of : Kesehatan

Leave a Reply

';