Emereja.Com

Tips Ringan Bermanfaat

7 Cara Memilih Kursi Kantor Yang Aman Bagi Kesehatan

Kursi kantor adalah salah satu instrumen yang paling penting di ruangan kantor dan menjadi salah satu titik di mana Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk bekerja. Kenyamanan adalah salah satu faktor dari kondusifnya para pekerja mengerjakan berbagai macam pekerjaan.

Biasanya kursi kantor membuat kita tidak nyaman karena teksturnya yang tidak empuk. Nah, itulah sebabnya dia perusahaan juga harus membeli kursi kantor yang sehat dan kesehatan karyawan meskipun harga kursi kantor tersebut jauh lebih mahal daripada sebelumnya. Nah, berikut ini adalah 7 tips untuk memilih kursi kantor yang sehat:

Memilih kursi kantor yang mempunyai sandaran lengan

Untuk yang pertama ialah harus memilih kursi yang mempunyai sandaran pada lengan. Biasanya ketika bekerja didepan komputer sisi badan akan kerap kali melakukan gerakan terlebih lagi pada bagian tangan. Kursi kantor yang memiliki lengan bisa dijadikan menjadi sandaran tangan pada saat tangan sudah merasakan pegal. Posisi yang sangat tepat untuk membuat lengan Anda tidak mudah pegal ialah dengan sudut 90° dari lengan atas.

Memperhatikan ketinggian kursi

Tips yang selanjutnya ialah dengan memperhatikan tinggi rendah dari kursi kantor yang akan Anda gunakan, karena hal ini merupakan salah satu faktor yang paling penting untuk masalah kesehatan dan kenyamanan. Tinggi dan rendah kursi kantor juga harus bisa disesuaikan dengan tinggi badan yang menggunakannya sehingga kaki pun nyaman menapak lantai.

Memilih kursi kantor yang memiliki sandaran sebuah bentuk tulang punggung

Tips yang berikutnya saat membeli di toko kursi kantor, ialah yang mempunyai bentuk sandaran sesuai dengan tulang punggung di mana tersebut bisa menopang dan juga menempatkan posisi punggung senyaman mungkin. Jika saja Anda salah dalam memilih tempat penghantar maka akan menjadikan Anda cepatlah pada saat bekerja dan perasaan tidak nyaman.

Pilihlah kursi kantor yang berkaki roda

Untuk meningkatkan kenyamanan Pada saat Anda bekerja maka pilihlah kursi kantor yang memiliki kaki roda. Hal seperti ini tentunya akan menjadikan pekerjaan Anda lebih mudah dan bergerak jauh lebih fleksibel. Mobilitas Anda tentunya bisa terbantu tanpa diharuskan sering berdiri ketika melakukan aktivitas di ruang kerja. Desain dari kursi kantor dengan kaki roda memang mempermudah untuk bergeser dari satu tempat ke tempat yang lainnya dalam satu ruangan. Kemudian sebaiknya Anda juga memilih kursi kantor yang mudah untuk diatur, fitur yang seperti ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan ketinggian kursi yang sesuai dengan meja kerja Anda.

Perhatikan posisi dudukan dan juga bantalan kursi

Selanjutnya ialah dengan membeli kursi kantor yang memiliki bantalan pada dudukannya. Jauh lebih baik jika posisi duduk Anda juga sesuai dengan bentuk anatomi tubuh Anda dan pastikan memilih kursi kantor yang empuk bantalannya sehingga nyaman saat bekerja.

Memastikan kursi kantor cocok dengan meja kerja

Akan lebih baik jika Anda mengukur tinggi daun meja yang anda miliki. Apabila Anda bekerja menggunakan komputer maka Anda harus mengukurnya dari lantai hingga tinggi layar komputer milik Anda.

Pilih kursi dengan sandaran kepala

Tanpa disadari ketika Anda terlalu lama bekerja otot leher akan terasa kaku dan membutuhkan relaksasi. Itulah sebabnya akan lebih baik jika Anda memilih desain kursi kantor yang mempunyai kepala sehingga Anda bisa menyandarkan kepala Anda untuk relaksasi.

Ingin dapatkan peralatan kantor Jakarta? Maka, langsung saja datang ke toko kursi kantor Jakarta atau bisa berkunjung ke website kami yang pastinya akan memberikan Anda kursi kantor murah dan berkualitas.

  • Published On : 4 days ago on March 15, 2019
  • Author By :
  • Last Updated : March 18, 2019 @ 3:18 am
  • In The Categories Of : Mesin

Leave a Reply

';